Akibat Arus Pendek, Rumah Sri Muinah Rata Dengan Tanah



Cilacap, IMC  - Sri Muinah (80) warga Dusun Kebogoran RT. 4 RW. 10 Desa Kamulyan, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap Ludes dilalap Jago merah.

Akibat korsleting listrik, 2 unit rumah semi permanen yang berukuran 9 meter X 18 meter berikut isinya, serta 3 unit Sepeda motor, 3 unit sepeda onthel dan 2 unit mesin disel pompa air habis dilalap si jago merah, Kamis (25/01) malam.

Dikatakan Babinsa Desa Kamulyan, Koramil 09/Kawunganten, Sertu Dodirin,   saksi mata Supriatun (33) anak korban dan Biharudin (17) cucu korban yang kebetulan tinggal serumah mengatakan,  saat kejadian pemilik rumah Sri Muinah dan Biharudin sedang tertidur dikamar masing-masing". Sekitar pukul 00.30 WIB, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dari asbes dan terbakar disertai hawa panas." Ujarnya.


Mengetahui kobaran api sudah membakar bagian atas rumah di ruang tengah kemudian pemilik rumah, Sri Muinah serta Biharudin keluar rumah sambil teriak meminta tolong tetangga, selanjutnya warga setempat   berusaha untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sekitar pukul 02.00 WIB api bisa dipadamkan, walaupun semuanya habis dan rata dengan tanah," ucapnya.

Saat dilakukan olah TKP Kapolsek Bantarsari AKP. Suwarna, SH di dampingi Kanitreskrim Polsek Bantarsari dan Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Sertu Sodirin, Serda Dasno dan Praka Tri Wahyono menyampaikan kepada Kadus Kebogoran Wasim yang sekaligus anak korban, "Mengingat kejadian ini murni dari korsleting listrik, dan segea dilakukan pembersihan, dan barang-barang yang masih terpakai di pisahkan." Terang AKP. Suwarna, SH.

Kepada keluarga korban,  Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono melalui Bati wanwil Sertu Sodirin mengucapkan turut prihatin dengan musibah yang terjadi ini, semoga korban diberikan kekuatan. Kami dari Koramil 09/ Kawunganten dan warga hanya bisa membantu untuk membersihkan serta mengamankan barang-barang yang masih layak untuk dipakai.

"Semoga dengan kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu berhati-hati dalam penggunaan serta pengamanan terhadap instalasi listrik, untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," jelas Sertu Sodirin.[ S - Pendim Cilacap ]



Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال