Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Yonif 405/SK Selesai Tugas Pamtas RI-PNG



Semarang, IMC - Setelah bertugas selama sembilan bulan melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-Papua Nugini di sepanjang Perbatasan Wilayah Kabupaten Boven Digoel dalam rangka mendukung tugas Kolakops Korem 174/ATW  (Anim Ti Waninggap) Kodam XVII/Cenderawasih, prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 405/Surya Kusuma kembali ke markas.  Satgas Yonif 405/SK kembali melalui Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dengan mengunakan Kapal KRI  Teluk Bintuni (30/12/2017).

Kedatangan Satgas Yonif 405/SK disambut dengan upacara yang dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., dan dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang dan Kapolrestabes Semarang, serta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro melalui sambutan tertulisnya menyampaikan rasa bangga serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian para prajurit selama melaksanakan tugas operasi.

Diungkapkan, bahwa menurut laporan yang diterima, Satgas Yonif 405/SK mampu  melaksanakan tugas sesuai dengan target dari Komando Atas. Dengan prestasi tersebut diharapkan para prajurit mampu mempertahankan kredibilitas Satuan dengan menjadikan penugasan sebagai pengalaman yang sangat berharga.  Selain itu juga diharapkan terus meningkatkan profesionalitas prajurit dan komitmen terhadap tugas dan tanggung  jawab sebagai pengawal tetap tegaknya NKRI.

Usai kembali ke home base dengan perubahan dan perkembangan situasi yang dialami di daerah penugasan, para prajurit Yonif 405/SK harus  tetap berpikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif dan  tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga. 

Dengan berakhirnya upacara penyambutan, wajah bahagia terpancar dari para prajurit yang dapat berkumpul kembali dengan keluarga mereka. (teguh/tim)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: