Navigation

Upaya Pembinaan Generasi Muda, Babinsa Koramil 06/Keramat Lakukan Komunikasi Sosial dengan Mahasiswa KKN dari Unnes



Tegal, IMC -   Babinsa Koramil 06/ Kramat Serda Hartadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mahasiswa Unnes yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertempat di gedung olahraga Desa Bongkok Kab. Tegal, Sabtu (2/12).


Mahasiswa Unnes dalam kegiatan KKN saat itu sedang melaksanakan pertandingan bulutangkis dan catur mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.00 wib.

Komsos ini dalam rangka pembinaan kepada generasi muda agar dalam pelaksanaan KKN di desa Bangkok dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program yang sudah ditentukan dari Dosen pembimbing yang meliputi bidang kesehatan, perekonomian rakyat, penghijauan dan Karya Bakti sehingga bermanfaat bagi masyarakat Desa bongkok.

Serda Hartadi juga menyampaikan sebagai Mahasiswa juga harus memiliki Wawasan Kebangsaan yang  merupakan cara pandang Bangsa Indonesia yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, dan jatidiri bangsa Indonesia yang majemuk sebagai satu bangsa dalam membangun sikap moral, etika dan sopan santun, dlm kehidupan berbangsa dan bernegara, membangun semangat kebangsaan, menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa komsos dengan mahasiswa Unnes yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di desa binaannya yaitu memberikan pembekalan wawasan kebangsaan agar memiliki jiwa kecintaan terhadap tanah air , memiliki jiwa rela berkorban dan semangat gotong royong sehingga memiliki kecintaan terhadap tanah air sebagai generasi penerus Bangsa.


Penulis : Teguh
Penyunting : Fiona
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: