Taman Daun Pertanyakan Foto Aktivitas Taman Daun Dalam Launching Saya Baca Satu Lembata Untuk Indonesia


Lembata, IMC- Launching Festival Saya Baca Satu Lembata untuk Indonesia di Perpustakaan Nasional Jakarta, (12/12/2017).


Kepala Perpustakaan Nasional dalam sambutannya berjanji memberikan bantuan Mobil untuk perpustakaan keliling di Lembata, dan bantuan infrastruktur & suprastruktur Pengembangan Perpustakaan utk Lembata menjadi Kabupaten Literasi tahun 2018.

Untuk diketahui Sebelumnya Staf dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata meminta ijin ke Taman Daun agar dokumen berupa foto aktivitas taman daun untuk dijadikan latar dalam launching festival Saya Baca Satu Lembata untuk Indonesia. 

“Kami sudah didekati untuk meminta foto itu. Tapi semua relawan Taman Daun menolak. Awalnya, Pak Kadis mau bertemu relawan, tapi tidak jadi. Sehingga kami juga tidak mengijinkan foto itu digunakan,” tandas relawan Taman Daun, Jhon S. Batafor, di taman Daun Lewoleba kepada wartawan.

Dia mendesak agar pihak penyelenggara launching Saya Baca Satu Lembata untuk Indonesia Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata segera mengklarifikasi darimana dua foto aktivitas Taman Daun itu diperoleh.

Jhon S Batafor Relawan Taman Daun Sangat Mendukung gerakan literasi yang lagi dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Lembata. Namun dia sangat menyayangkan penggunaan dokumen foto aktivitas taman Daun tanpa ijin pihak taman daun, Bicara literasi berarti kita bicara kejujuran, tegasnya. 

Ket. Foto: Foto Aktivitas Taman Daun yang digunakan Dalam Lounching Festival Saya Baca Satu Lembata untuk Indonesia. (Dok. Taman Daun)


Jhon S. Batafor merasa kecewa dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah karena menyertakan dokumentasi foto aktivitas taman daun Dalam launching festival Saya Baca satu Lembata untuk Indonesia. 

"Kami Meminta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata agar memberikan klarifikasi melalui media cetak dan media online terkait penggunaan Dokumen berupa foto aktivitas Taman Baca Taman Daun. 

Jhon S. Batafor juga meminta agar Kadis Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata agar meminta maaf kepada Publik atas tindakan tidak terpuji dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata. 

Untuk diketahui, Pihak Taman Daun juga akan menempuh jalur Hukum untuk mempertanyakan penggunaan Dokumen Foto aktivitas Taman Daun tanpa ijin Taman Daun Lewoleba. 

Penulis : Eman Bataona
Penyunting : red



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال