Serda Orbani Bantu Warganya Perkeras Jalan Poros Tengah Desa Bolang



Cilacap, IMC - Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Koramil 17/Dayeuhluhur, Kodim 0703/Cilacap, Serda Orbani  melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga pembuatan jalan makadam dengan cara memasang batu di jalan poros tengah dusun Cimahi, RT. 02 RW. 06, Desa  Bolang, Kecamatan Dayeuh luhur, Kabupaten Cilacap, Sabtu (09/12).


Babinsa tampak semangat, bersama-sama warga, bahu membahu membangun jalan makadam sepanjang 1000 meter dengan lebar 3 meter.

Kapten Inf. Marjono Danramil 17/Dayeuhluhur  membenarkan, Babinsa saya banyak terlibat dalam berbagai kegiatan dan personel kami selalu terlibat di kegiatan masyarakat dan mereka selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dimasa damai," ujar Kapten Inf. Marjono.


Dartono selaku Kaur Pembangunan Desa Bolang, Kecamatan Dayeuhluhur 
mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya. 

"Semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan Babinsa, dan kami mengucapkan terimakasih kepada Koramil 17/Dayeuhluhur  yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di desa kami," tuturya.

Dartono menjelaskan, jalan makadam yang dibangun bersama warga dan Babinsa tersebut cukup vital. Jalan itu merupakan jalan poros tengah, satu-satunya akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga. Jika tidak segera dimakadam saat hujan tiba akan merepotkan mobilitas warga Desa Bolang. (S)


Penulis : Serda Sutaryo
Pendim 0703/Cilacap

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال