Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Screenplay Films Garap Lagu Fenomenal “Surat Cinta Untuk Starla” Kedalam Sebuah Film



Jakarta, IMC - Screenplay Films bersama Legacy Pictures merilis film terbaru “Surat Cinta Untuk Starla The Movie”. Kisah mini series dan tembang fenomenal milik Virgoun ini kini dapat disaksikan kelanjutannya dalam sebuah film yang menceritakan perjuangan cinta antara Hema (Jeffry Nicol) dan Starla (Caitlin Halderman).

Lagu “Surat Cinta Untuk Starla” sebelumnya tercatat meraih prestasi sebagai lagu yang terpopuler di Google Search Indonesia sepanjang tahun 2017. Hal inilah yang menjadikan Screenplay Films sangat optimis untuk menggarap lagu ini kedalam sebuah film.

“Kalau kita flashback ke belakang, dimana awalnya kita membuat sebuah film dari lagu Starla ini, tidak kita pungkiri bahwa kita sendiri sangat antusias. Dari anak kecil, semua kalangan, bahkan pengamenpun tau akan lagu ini,” ujar sang Produser, Agus Wijaya, Kamis (28/12/2017) di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

“Jadi kita ketemu sama dr M, akhirnya kita diskusi dan kita putuskan bahwa kita akan buat sebuah film. Ternyata fihak dari dr. M juga percaya sama ScreenPlay, dimana mereka yakin bahwa cerita – cerita anak muda selalu digarap oleh ScreenPlay dengan baik. Selama ini juga Screenplay juga memang bikin film yang cenderung bertemakan remaja. Jadi, dari pertemuan itu akhirnya kita membuat suatu film. Kita juga sempat bicara kedepannya mau seperti apa, sudah kita bicarakan di awal, baru akhirnya semuanya diserahkan kepada pihak ScreenPlay film,” papar Agus.

“Jadi kalau kita lihat, gimana caranya dalam 7 menit atau 30 menit secara keseluruhan dikemas, tapi dengan sebuah film menjadi 100 menit. Gimana caranya menjadi cerita yang lengkap, yang menghibur, dan tentu saja untuk anak remaja ini merupakan sesuatu yang baru, bukan pengulangan dari yang sudah dibuat, ataupun menjadi sebuah cerita yang basi. Cerita dalam film ini lebih lengkap dari cerita sebelumnya, juga kita berharap film ini akan jauh lebih sukses seperti lagunya,” imbuh sang Produser.

Sutradara Rudi Aryanto menjelaskan, Film ini didedikasikan untuk para pecinta film Nasional, terutama yang sedang jatuh cinta, karena cinta adalah hal yang universal dan hak bagi semua orang untuk berbahagia bersama cinta.

“Ada 4 poin keunggulan dari film ini yang aku dedikasikan buat penonton. Pertama film ini harus punya soul, harus punya jiwa, bagaimana untuk mendapatkan itu kita kejar, kita research. Bahwa percintaan sepasang remaja memang oke, tapi kalau bisa kita kemas dalam hal yang tidak biasa,” jelas Rudi.

“Poin kedua adalah karakter. Di film ini kita menggarap karakter. Masing - masing punya nilai karakter dan kekuatan sendiri – sendiri. Poin ketiga adalah Style, yaitu kemasan, seperti Angle, packaging, kostum, Make Up, lokasi. Semua itu kita prepare dengan baik, keren banget, supaya ini menjadi karya terindah untuk tahun baru ini,” terangnya.

“Yang terakhir adalah detail. Terasa banget bahwa film ini kami menggarapnya lebih detail, terutama terhadap pemain. Misalnya kalau teman – teman lihat Starla memainkan pipinya, itu semua kita desain. Heman menarik nafas, membuang muka, juga pada adegan Heman memutuskan Starla di bawah jembatan itu semua kita desain,” ulas Rudi.

Jeffry Nicol yang berperan sebagai Hema mengatakan, banyak yang meminta agar kisah mini series itu agar diangkat ke layar lebar. “Berarti aku mendapatkan apresiasi dari penonton,” ujar Nicol.

Dalam versi layar lebar, kisah mini series ini digali lebih dalam lagi. Termasuk kehadiran beberapa tokoh baru yang melengkapi keseluruhan rangkaian alur cerita dalam film, diantaranya Salsabila Adriani, Ricky Cuaca (Ricu), Ramzi, Mathias Muchus, Dian Nitami, Rianti Cartwright, Amanda Manopo dan Meriam Bellina.

Caitlin Halderman (Starla) menjelaskan, baginya film ini merupakan sebuah tantangan, bagaimana untuk memenuhi ekspektasi penggemar Surat Cinta Untuk Starla. 

“Jangan sampai kualitas cerita versi film malah menurun dari miniserinya. Buat yang tidak nonton miniserinya jangan khawatir, karena di film ini akan ada beberapa flashback, jadi akan tetap mengerti jalan ceritanya,” tutur Caitlin. (asw/ym)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: