Navigation

Sambut Hari Juang Kartika, Sinergis Koramil Adipala Dan Polsek Aksi Bersih - Bersih



Cilacap, IMC - Dalam rangka Hari Juang Kartika, sinergitas anggota Koramil 08/Adipala bersama Polsek melaksanakan aksi bersih-bersih tempat ibadah, Jumat pagi, kali ini menyasar Masjid Baitul Mutaqim Dusun Penikel, Desa Doplang, Kecamatan Adipala,  Kabupaten Cilacap, Jumat (08/12).


Masjid Baitul Mutaqim yang berada di Desa Doplang,  Kecamatan Adipala. Selain personel dari Koramil Adipala  dan Polsek, aksi bersih-bersih ini juga melibatkan pengurus Masjid, Kepala Desa dan masyarakat yang berasal dari Desa setempat.
"Karya bakti ini merupakan salah satu program Koramil  dalam Jumat bersih, kali ini bersama Polsek dan masyarakat membersihkan lingkungan Masjid Baitul Mutaqim, diantaranya membersihkan tempat wudlu, mencabut rumput dan merapikan tanaman," ujar Babinsa Koramil 08/Adipala, Serma Mashadi.


Menurutnya, kegiatan Jumat bersih ini selain merupakan instruksi dari pimpinan juga dalam rangka Hari Juang Kartika untuk membantu masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, terutama tempat ibadah. "Program Jumat bersih merupakan instruksi dari pimpinan atas dan satuan bawah selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata Babinsa.


Selain itu, sambungnya, karya bhakti ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI, Polri serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan menjaga toleransi. Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, baik tempat ibadah  maupun sarana dan fasilitas umum lainnya agar tetap bersih dan indah. (S)


Penulis : Serda Sutaryo
Penerangan Kodim 0703/Cilacap
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: