Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Perayaan Pergantian Tahun Baru di Kab. Blora

by : On 12/31/2017 04:36:00 PM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)



Blora | Jateng, IMC - Jelang malam tahun baru di kawasan Jalan Pemuda kota Blora dan Kecamatan Cepu, sekitar 293  personel Polres Blora disiapkan untuk mengamankan jalannya malam perayaan pergantian tahun. Selain itu untuk masyarakat yang ingin konvoi kendaraan bermotor, Polres Blora menyarankan agar tidak dilakukan karena mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Pengamanan malam tahun baru di Kabupaten Blora kita dibantu oleh TNI Kodim 0721 dan Pemda. Total kita melibatkan 293 personel dari pihak Polres Blora untuk mengamankan malam tahun baru dan tahun barunya," kata Kapolres AKBP Saptono, Minggu (30/12/2017).

Tak hanya itu, ada juga personel keamanan cadangan gabungan yang siap diturunkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk pengamanan pada saat tahun baru, pihaknya akan memfokuskan pengamanan di jalan Pemuda kota Blora karena ada enam panggung hiburan.

"Konvoi kita imbau untuk tidak dilakukan karena perkiraan massa malam tahun baru itu sangat tinggi jadi sangat mengganggu kelancaran lalu lintas pada malam tahun baru," kata AKBP Saptono.

Selain itu Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru agar memperhatikan barang bawaannya, tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan, dan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku copet.

“Intinya nanti malam seluruh akses jalan menuju jalan utama Jln. Pemuda akan ditutup total mulai pukul 18.00 WIB. Masyarakat harus rela berjalan kaki untuk bisa menikmati hiburan tahun baru dengan Car Free Night (CFN),” ujarnya.

Selain itu untuk masyarakat Blora yang akan pergi berlibur menikmati libur tahun baru, Kapolres menyarankan agar rumahnya dikunci sebelum berpergian. Warga juga disarankan sebelum berpergian untuk menginformasikan kepada tetangga maupun keamanan perumahan jika rumahnya akan ditinggalkan.

"Kalau polisi sendiri bekerja enggak cukup menjangkau semua wilayah. Kita berikan imbauan jauh-jauh hari untuk warga yang meninggalkan rumahnya agar dikunci dan diinformasikan kepada tetangga atau satpam yang ada," ucap AKBP Saptono. (red)

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »