Navigation

Raker Kejaksaan 2017, Jam-Intel : "Stakeholder Terkait Apresiasi Peran dan Fungsi TP4"



Jakarta, IMC - Jaksa Agung Muda Intelijen (Jam-Intel) Dr. Jan S. Maringka menyampaikan pengarahan pada RAKER (Rapat Kerja) Kejaksaan RI - tahun 2017 dengan topik “ Konsolidasi dan Optimalisasi Tugas Intelijen Kejaksaan Dalam Mewujudkan Kejaksaan Yang Dipercaya Oleh Masyarakat’’ di hadapan Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda dan Kaban Diklat, para Staf Ahli, serta seluruh peserta Raker Kejaksaan.


Jan Maringka menyatakan, dalam upaya meningkatkan komitmen dan kesatuan langkah seluruh jajaran Kejaksaan mulai dari tingkat pimpinan, para jaksa dan pegawai serta pemangku kepentingan terkait dalam mendukung pelaksanaan arah kebijakan penegakan hukum serta pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan adalah perlu adanya Konsolidasi.

Sementara Optimalisasi, tambah Jan maringka, adalah upaya meningkatkan efektifitas kinerja pelaksanaan tugas kejaksaan terkait dengan peranan fungsi intelijen penegakan hukum, penanganan perkara tindak pidana umum, korupsi dan tindak pidana lainnya, penanganan perkara Perdata dan tata Usaha Negara, dengan mengedepankan aspek kualitas serta keseimbangan antara unsur kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan.


Mantan Kajati Sulsel itu menambahkan, upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan tugas penegakan hukum oleh Kejaksaan harus melalui inter aktif serta program yang bersentuhan dengan kebutuhan dan kesadaran hukum masyarakat.

Melalui TP4 ( Tim Pengawalan dan Pengamanan Proyek Pembangunan ) nasional telah mendapatkan apresiasi dari Stakeholder terkait, hal itu di rasakan banyaknya permintaan pengawalan dan pengamanan kepada TP4.

Jam-Intel mengungkapkan, sejak tahun 2015, TP4D telah melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap 44 kegiatan dengan keseluruhan pagu anggaran sebesar Rp. 247,5 triliun, dan belum terhitung pendampingan yang dilakukan oleh jajaran TP4D di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri yang di rasakan jauh melampui ekspektasi program tersebut.

Belum lama, Jaksa Agung HM. Prasetyo bersama Jam-Intel Dr.bJan S Maringka dan jajarannya melakukan pertemuan tingkat tinggi yang di hadiri dari berbagai negara di Tiongkok awal bulan ini mendapatkan apresiasi internasional khusunya dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi melalui peran TP4.

Penulis  : Muzer
Penyunting : red
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: