Recent

Indonesia Media Center (IMC)

PPWI Siapkan Calon Siswa Magang ke Jepang Demi Wujudkan Generasi Emas Indonesia




Bandung, IMC - Dalam rangka mewujudkan generasi emas, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) ikut mempersiapkan siswa-siswi terbaik guna mengikuti Magang ke Negeri Jepang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, Ma  selesai mengikuti rapat evaluasi persiapan peserta seleksi calon siswa magang Jepang 2018 di LPK YASIN Subang. Rapat evaluasi tersebut juga dihadiri 10 orang calon para peserta seleksi nasional calon siswa Magang ke Negeri Sakura (Jepang).

Menurut Wilson, seleksi terhadap para siswa yang akan mengikuti magang ke Negeri Jepang akan diadakan pada tanggal 8-12 Januari 2018 di Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat, di Bandung. Seleksi nasional itu akan diikuti lebih dari 1000 peserta dari seluruh Indonesia.


Dalam rangka mewujudkan impian para generasi muda Subang untuk bisa lulus seleksi, mereka diberikan pelatihan khusus selama 3 bulan, dari pertengahan September 2017 lalu hingga saat ini. Pelatihan dilaksanakan oleh Yayasan  Sejahtera Insani (YASIN) bekerja sama dengan PPWI dan Gambatte Indonesia. 

"Para siswa yang akan mengikuti seleksi diberikan pelatihan tentang bahasa Jepang, fisik, mental, disiplin, dan matematika dasar," jelas Ustadz Muryanto, S.Pd.I, M.Si, pimpinan YASIN Subang.

"Semuanya ada 10 calon peserta yang mengikuti seleksi magang ke Jepang. Setelah dievaluasi, hanya 8 peserta calon seleksi magang  yang akan mengikuti seleksi nasional Januari nanti, karena penerimaan melalui seleknas kali ini  hanya laki-laki. Untuk peserta wanita akan menyusul pada seleksi daerah Jawa Barat yang akan diselenggarakan dalam waktu tidak terlalu lama nanti," papar Wilson.

Sebagaimana diketahui bahwa program pelatihan siswa calon magang Jepang yang diselenggarakan oleh YASIN-PPWI-GAMBATTE ini didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan kalangan perwakilan rakyat setempat. Selama ini program pelatihan serupa untuk mempersiapkan generasi Subang mengikuti seleksi calon magang Jepang belum pernah ada di kabupaten ini. "Pemerintah Kabupaten Subang berterima kasih kepada Yayasan Sejahtera Insani yang sudah berinisiatif menyelenggarakan program ini, kita sangat mendukung, semoga anak-anak Subang bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk lolos seleksi calon siswa magang ke Jepang," kata Bunda Imas, Bupati Subang saat mengunjungi lembaga YASIN beberapa waktu lalu.

Terkait persiapan kedelapan peserta seleksi, Wilson mengharapkan agar terus mempertahankan semangat dan motivasi masing-masing agar dapat meraih keberhasilan pada seleksi nanti. "Kepada semua pihak, mohon doa semoga mereka berhasil dalam proses seleksi nanti," harap Wilson.

Ke-8 orang peserta calon siswa  yang akan mengikuti seleksi magang ke Jepang, yakni: Hasan Basrie, Fajar Pera Purnama, Dewa Fajar Kencana, Keno, Cecep Didin, Deni Kurniawan, Sopiana, Ugi Sugianto dan Ugi Sugianto. [JML/Red]
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: