Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga, Serda Darto Bersama Warga Perbaiki Rumah Yang Rusak



Cilacap, IMC - Deras hujan yang hampir setiap hari beberapa waktu yang lalu dengan curah yang cukup tinggi yang terkadang disertai angin mengakibatkan rumah seorang warga rusak tertimpa pohon, Senin (04/12/2017).


Yulianto (50) warga yang tinggal di RT. 05 RW. 08 Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap rumahnya tertimpa pohon nangka yang ada di sebelah rumahnya pada hari Jumat, 1 November 2017.


Mendengar kejadian ini, warga setempat langsung menginformasikan kepada Babinsa Serda Darto Widodo. Setelah menerima informasi tersebut, Serda Darto Widodo berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Unit Kroya untuk  membantu perbaikan rumah Yulianto bersama masyarakat.

Danramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Ngadisan membenarkan, atas laporan Babinsa dengan koordinasi BPBD Kroya dan  kesepakatan warga, dilakukan kerja bakti untuk mengembalikan kondisi rumah Yulianto agar dapat ditempati seperti semula.


Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, BPBD dan  masyarakat ikut bersama-sama memperbaiki rumah Yulianto. Akhirnya, berkat kebersamaan dan kegotong royongan, Yulianto dapat kembali menempati rumahnya yang semula rusak tertimpa pohon.

Babinsa sudah saya tawari bantuan tenaga, namun sudah cukup diatasi oleh Babinsa bersama BPBD, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat," kata Kapten Inf Ngadisan.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut tentunya merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian tersebut. Dengan demikian permasalahan dapat diatasi bersama masyarakat setempat dengan gotong royong," pungkasnya.


Penulis : Serda Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال