Indonesia Media Center (IMC)

Penggeleran Seni Etnis Aceh Warna Pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Aceh Bireuen



Bireuen | Aceh, IMC - Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen periode 2017 - 2022 secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakar Agani, SH., M.Si. Acara Prosesi pelantikan pengurus DKA Bireuen yang baru berlangsung pada Jum'at malam 22 Desember 2017 di aula Sekdakab lama. 




Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakar Agani. SH., M.Si secara resmi melantik pengurus DKA Bireuen. Dalam sambutanya Wabub Bireuen tersebut berharap DKA Bireuen terus mengembangkan sayap seni dan budaya Aceh kedepan keseluruh penjuru negeri.

Adapun pengurus yang dilantik sesuai hasil Musyawarah Daerah yakni, Ketua H. Mukhlis, Amd, Sekretaris Novianti Maulida Rahma S.Pd dan Bendahara Fuadi.

Ketua DKA Bireuen yang baru dikukuhkan H Muhlis Amd. Dalam sambutanya berharap dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan Seni dan Budaya Aceh di Kabupaten Bireuen. 

"Kami berharap dukungan dari berbagai pihak untuk bisa mengembangkan seni dan budaya Aceh di Kabupaten Bireuen hingga ke tingkat Nasional, Dengan kita berjuang ketingkat pusat untuk menjemput Anggaran untuk Seni dan Budaya pada Kementerian di Jakarta supaya bisa dibawa pulang ke Bireuen," ujar sosok figur pengusaha sukses Bireuen ini. 

Selain itu H Mukhlis berharap, DKA menjadi organisasi yang diperhitungkan dalam bidang seni dan budaya, dan dirinya berharap kepada eksekutif dan legislatif, untuk memberikan dukungan dalam kebijakan penganggaran oleh Pemerintah Bireuen kepada kegiatan Seni dan Budaya dibawah DKA Bireuen.

Prosesi pelantikan tersebut juga diiringi dengan sejumlah pagelaran tampilan seni etnik Aceh, diantaranya Tarian Ranup Lampuan, PMtoh, Rapai Geleng, Seudati dan sejumlah Lagu Etnik Aceh, seperti lagu Bungong Jeumpa.

"Dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan pengurus DKA tersebut, turut  dihadiri oleh sejumlah anggota unsur Forkopimda Bireuen, seperti Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Bireuen Komandan Yonif 113 serta sejumlah kepala Dinas  SKPK dilingkungan Pemkab Bireuen," tutupnya.


Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: