Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Peduli Sesama, DPD, DPC Bersama Duta PPWI Aceh Galang Dana Untuk Korban Banjir




Banda Aceh, IMC  - Musibah banjir yang menerpa beberapa kabupaten/kota di Aceh menjadi perhatian publik. Berbagai elemen masyarakat, baik secara pribadi maupun kelembagaan berupaya memberikan bantuan dan donasi sebagai bentuk aksi solidaritas kepada para korban banjir. Bukan hanya dari Aceh saja tapi dari luar daerah juga menunjukkan kepeduliannya dengan menyumbangkan bantuannya.

Rasa peduli kepada sesama juga dilakukan oleh Pengurus DPD dan DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) se-Aceh. Bersama Duta PPWI Aceh Dara Ayuwi, penggalangan dana untuk membantu para korban banjir di Aceh sudah dimulai sejak Kamis lalu. 

"Untuk saat ini saya dan rekan-rekan PPWI Aceh sedang melakukan penggalangan dana untuk korban banjir sejak Kamis lalu. Insya Allah akan segera disalurkan ke beberapa daerah yang terkena banjir di Aceh," ungkap Dara kelahiran 10 Agustus ini.

Dikatakannya, untuk penggalangan dana ini masih kita buka bagi siapa saja untuk memberikan donasinya. Kita berharap khususnya internal anggota PPWI di seluruh daerah di Indonesia bisa berpartisipasi. Demikian juga kepada hamba Allah yang ikhlas untuk memberikan bantuan dan berbagi kepada para kirban banjir di Aceh.

"Sebisa mungkin akan segera disalurkan bantuannya ke beberapa daerah yang dilanda banjir. Untuk teknisnya, bantuan mungkin akan diberikan dalam bentuk barang yang menjadi kebutuhan pokok," terang Dara Ayuwi. 

Selain itu, Dara juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena banjir untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan.

"Karena dampak lingkungan pasca banjir dapat mengakibatkan penyakit kulit seperti gatal dan lainnya," pesan Dara.

Sementara itu, mewakili Ketua DPD PPWI Aceh Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng, Sekretaris Umum Abdurrahman didampingi Wakil Ketua Abdullah Matyah sangat mendukung dan mengapresiasi segala kegiatan sosial yang sudah diinisiasi.

"PPWI Peduli Bencana Alam Aceh merupakan gerakan sosial sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas PPWI untuk sesama. Kita harap semuanya bisa berpartisipasi dengan penuh keikhlasan," demikian harapnya.

Untuk informasi, PPWI PEDULI BENCANA ALAM ACEH, bantuan dalam bentuk uang bisa anda salurkan melalui Rek Duta PPWI Aceh, BANK BRI An. ALIFFIA DHARA MELYZA A No. Rek 3949-01-002965-53-8

Atau untuk informasi lengkapnya bisa hubungi Nomor Kontak: 
1. 082160834422 Dara Ayuwi
2. 082362065111 Rajali S
3. 081315690467 Ari Muzakki

Bantuan yang terkumpul dan apabila sudah disalurkan akan dipublikasikan sebagai pertanggungjawaban.[Red]
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: