Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Peduli Palestina, ORMAS, OKP, Komunitas The Jack dan Viking Ikut Galang Dana




Serang, IMC - Terlihat damai dan humanis dalam kegiatan penggalangan dana peduli Palestina yang dilaksanakan di perempatan Papanggo Citeras oleh Organisasi Masyarakat (ORMAS), Organisasi Kepemudaan (OKP), serta  Komunitas Para suporter Bola yang bermukim di Banten Timur. Dengan titik penggalangan mereka lakukan di Perempatan Papanggo, Citeras, Kabupaten Lebak - Banten, namun tak diduga ad penampakan yang muncul terlihat membuat penglihatan bikin nyaman dan bikin terharu, Minggu (17/12/17).


Penggalangan dana  peduli Palestina pada hari pertama walaupun faktor cuaca Sedikit mendung serta gerimis dan rencananya penggalangan dana  akan dilaksanakan selama tiga pekan, ketika di minggu pertama penggalangan dana terlihat  ada penampakan yang membuat nyaman penglihatan dan bikin haru, Terlihat dan sering terdengar suporter bola Jack Mania dan Viking Persib bentrok mulut dan bentrok fisik. Namun dalam penggalangan dana ini antara Jack Mania dan Viking terlihat Nampak akur dan bersatu mereka terlihat damai bikin penglihatan nyaman dan  terharu, itulah Jack Mania Dan Viking mampu satu hati dan satu tujuan. Yang sebelumnya sering terdengar bentrok.


"Yang bikin saya terharu pada aksi galang dana tadi. Saya melihat dua seragam yg bulan kemaren bentrok fisik, tapi pas tadi siang saya menyaksikan langsung, mereka makan bersama (The Jak Citeras & Viking  BantenTimur) mereka nampak akur, damai, dan bersatu," ucap Tsuhu salah satu penggalang dana yang hanya ingin disebut dirinya musafir jalanan mencari Ridho Allah.

Tsuhu mengatakan kepada IMC bahwa kegiatan penggalangan dana peduli Palestina dilakukan oleh ORMAS Dan OKP dari Banten Timur, dari Serang dan Lebak seperti
KNPI Jawilan, SLANK Jawilan, OI Fals, The Jak Citeras, Viking Banten Timur,  Maha Siswa, SISPALA, FPI DPW Lebak, LMPI Kab.Lebak, GP3C, GROMPALT, KOMPAST, untuk penggalangan dana ini selain lokasinya dilaksanakan di perempatan Citeras Papanggo dan kegiatan sosial ini akan dilakukan ke pasar - pasar terdekat.


"Lokasi penggalangan dana untuk titik pusat  di Papanggo tapi kita tidak menggalang dana cuma di satu titik saja, kita akan melakukan penggalangan dana keliling pasar terdekat," tuturnya.

"Setelah penggalangan dana  selama tiga pekan selesai pihaknya akan melakukan doa bersama( istighosah) dan akan menyerahkan hasil penggalangan dana ini ke sayap juang FPI yaitu Hilal Merah Indonesia (HILMI) untuk segera disalurkan ke Palestina," pungkasnya.

Laporan Wartawan IMC Serang, Ahmad Suryani.

Penyunting : Suyanto

Copyright @ IndonesiaMediaCenter.com
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: