Navigation

Kanit Binmas Polsek Indra Makmur Patroli Harkamtibmas Bersama Masyarakat Desa



Aceh Timur, IMC - Kanit Binmas Polsek Indra Makmu, Bripka Irwansya bersama Romi Syahputra perangkat Desa Alue Ie Mirah melakukan patroli Harkamtibmas (memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat-red) di pusat kecamatan Indra Makmu, tepatnya di Desa Alue Ie Mirah, kecamatan setempat, Rabu (20/12/17).



Teks Foto: Kanit Binmas Polsek Indra Makmu, Bripka Irwansya bersama Romi Syahputra perangkat Desa Alue Ie Mirah melakukan patroli Harkamtibmas mengunakan sepeda motor di Wilayah hukum Polsek Indra Makmur. Rabu (20/12/17).


Patroli tersebut Guna menjaga keutuhan kondisi kamtibmas agar selalu kondusif di wilayah hukum Polsek Indra Makmur, dan juga untuk terjaga ikatan tali silahturrahmi yang selama ini dibangun dengan para perangkat Desa dan warga binaannya.




Patroli dengan mengunakan sepeda motor milik pribadi Kanit Binmas tersebut dilakukan kesejumlah desa di wilayah hukum Polsek Indra Makmur. 

Selain itu juga melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan Desa di sejumlah titik, dengan tujuan memberi masukan dan arahan bagi pekerja guna tercapainya pembangunan "cerdas" seperti yang diharapkan warga.

Romi Syahputra akrab disapa Romy Radar, perangkat Desa Alue Ie Mirah mengatakan, merasa bangga atas ajakan Kanit Binmas melakukan patroli bersama di sejumlah Desa wilayah Hukum Polsek Indra Makmu.

"Peran aktif Katibmas Polsek Indra Makmu ini dalam tugasnya patut dibanggakan masyarakat Indra Makmu, dan juga agar dapat ditiru oleh sejumlah anggota polisi lainnya demi terjaga tali silahturrahmi dengan perangkat desa dan warga binaannya," ujar Romy.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kamtibmas Indra Makmu ini patut di apresiasi dalam bertugas menjaga dan memelihara ketertiban serta keamanan masyarakat.

"Ini menjadi sebuah kewajiban pihak kepolisian dan perangkat desa dalam menjaga dan memberikan kenyamanan bagi warga," ungkap Romy Radar.




Sementara itu, Bripka Irwansya menyampaikan terimakasih kepada perangkat desa Alue Ie Mirah atas kesediaan dalam mendukung pelaksanaan tugas polisi dalam menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Indra Makmu.

"Kegiatan patroli seperti ini adalah merupakan kegiatan rutin dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas guna memberi pelayanan untuk warga, serta untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif," ungkap Bripka Irwansya.

Menurutnya, Dengan meningkatkan patroli dan silahturrahmi dengan perangkat desa dan Warga maka tercapailah pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan Patroli ini dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas suatu wilayah,” tutur Bripka Irwansya.

Penulis : Bambang Herman
Penyunting : Rohman

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: