Navigation

Jembatan Desa Ambruk, Danramil Gandrungmangu Turun ke Lokasi



Cilacap | Jateng, IMC - Jembatan yang menghubungkan  antara Desa Kertajaya dengan Desa Gandrungmang, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap ambrol
beberapa hari yang lalu.

Akibat curah hujan sangat deras yang terjadi pada hari akhir pekan ini membuat aliran di sungai Desa Kertajaya terjadi meluap, sehingga akibat dari derasnya aliran sungai tersebut  mengakibatkan jembatan yang menghubungkan antara desa Kertajaya dengan Desa Gandrungmangu tidak mampu menahan derasnya aliran air, akhirnya jembatan tidak bisa menahan arus air hingga jembatan terjadi Ambrol." Kata Danramil 10/Gandrungmangu Lettu Inf. Agus Wantoro saat mengecek Jembatan yang ambrol, Jumat (22/12).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut  namun Kerugian materiil secara fisik bangunan jembatan ambrol dan rusak berat." Ujar Danramil. Untuk itu upaya Danramil 10/Gandrungmangu Lettu Inf Agus Wantoro saat berada di lokasi membatu masyarakat memasang rambu-rambu pengaman dan membuaat akses darurat. Selanjutnya dirinya segera berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Gandrungmangu termasuk koordinasi dengan BPBD Kabupaten Cilacap. Dari hasil kordinasi diharapkan agara segera untuk dibangun, karena jembatan tersebut salah satu akses utama warga Kertajaya menuju Gandrungmangu.


"Semoga jembatan ini bisa segera mungkin untuk dibenahi agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dan mempermudah warga yang mau berangkat bekerja, Sekolah  tanpa harus mengambil jalan memutar yang jauh," imbuhnya. 


Laporan Serda Sutaryo (Pendim Cilacap)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: