Navigation

Hujan Deras, Sebuah Rumah Ambruk Tertimpa Longsoran Tebing di Jawa Tengah



Batang | Jateng, IMC - Telah terjadi longsor pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2017 sekira pukul 01:00 dini hari di Dukuh Pesantren, Desa Pesantren, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Tebing longsor menimpa satu rumah warga milik Bp.Misno 42 tahun warga Dukuh Pesantren RT/RW 04/01, Desa Pesantren, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Hal tersebut disebabkan karena tingginya curah hujan dan angin kencang sejak (21/12) siang sampai malam hari.

Tiba-tiba pukul 01.00 dini hari Munawir mendengar suara batu jatuh dan langsung keluar melihat sekeliling rumahnya, ternyata tebing rumahnya menimpa rumah semi permanen milik Bp. Misno yang posisinya lebih rendah dari rumahnya.

Seketika itu Munawir langsung menghubungi Perangkat Desa dan Kepala Desa Pesantren, kemudian Kades langsung menghubungi Muspika Blado, akan tetapi karena kondisi masih hujan jadi diputuskan untuk kerja bhakti dilaksanakan hari Jumat pagi untuk membersihkan material longsoran dan mencegah terjadinya longsor susulan.

Pada Jum'at (22/12) pagi pukul 07.00 WIB anggota Koramil 09/Blado membantu warga yang terkena longsor tebing permanen diatasnya serta membuat penahan tebing untuk menghindari longsor susulan karena masih berdiri bangunan rumah.

Adapun tebing yang longsor tersebut dengan panjang  8 m dan tinggi 2 m dan kerugian mencapai kurang lebih 6 juta, kerugian personel nihil.

Penulis : Pelda Zaenal (Pendim-0736)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: