Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Hati-Hati..! Jalan Lingkar Luar Desa Karang Kemiri Jeruklegi Ambles Akibat Guyuran Hujan Sepanjang Hari



Cilacap, IMC - Babinsa Desa Karangkemiri Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap Serda Sakim bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi mengecek lokasi bencana alam (Bencal) jalan desa Karangkemiri yang mengalami ambles.


Jalan tersebut merupakan jalan lingkar Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Danramil 02/Jeruklegi membenarkan, bahwa jalan lingkar desa Karangkemiri amblas akibat hujan yang turun terus - menerus di wilayah Desa  Karang Kemiri, kondisi tanah pegunungan dan labil sehingga mengakibatkan jalan ambles. 

"Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun hanya kerugian material,  jalan ambles selebar 2 meter dan kedalaman 3 hingga 4 meter. Untuk sementara dilakukan sistem buka tutup karena separo badan jalan tidak bisa dilalui. Dengan kejadian tersebut pihaknya segera berkoordinasi dengan dinas terkait," kata Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto, Rabu (20/12).


Selain itu, Babisa Karang Kemiri Serda Sakim juga menghimbau kepada warganya terutama yang berada di daerah perbukitan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. 

"Jika dipandang perlu untuk mengungsi segeralah mengungsi dan tinggal sementara. Maka warga bisa tinggal atau istirahat di tempat sanak saudaranya yang lebih aman, hingga kondisi cuaca membaik guna menghindari longsor, karena pada umumnya kondisi tanah di wilayah desa Karang Kemiri, khususnya Dusun Situ labil," kata Serda Sakim.

Salah satu warga Karang Kemiri  mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak dari Koramil dan Polsek.

"Apabilai hujan tiba dengan curah hujan deras dan lama kami akan segera mengingatkan warga desa segera mengungsi ke tempat aman untuk menghindari timbulnya longsor," tuturnya.


Penulis : Serda Sutary (PendimCilacap)
Penyunting : Jermia

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: