Indonesia Media Center (IMC)

Gempa 6,9 SR Di Tasik, Satu Rumah Di Cilacap Runtuh



Cilacap, IMC  - Pasca gempa bumi yang terjadi di Tasikmalaya pada Jumat, 15/12/2017 pukul 23.04 WIB dengan kekuatan 6,9 SR membuat panik warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Dengan kejadian tersebut jajaran Kodim 0703/Cilacap memantau di wilayahnya masing-masing, seperti yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap.




Dalam rilisnya Danramil 07/Maos, Kapten Inf. Sidin menyampaikan, berdasarkan laporan Babinsa akibat dampak gempa yang sebelumnya dikabara berkekuatan 7,3 SR yang menggocang wilayah Kabupaten Cilacap, mengakibatkan satu rumah milik Marjan (53) di Jl. Pramuka Barat RT. 05/03 Maos, Kecamatan Maos runtuh.

"Babinsa sudah mendatangi lokasi bencana dan mengecek rumah yang mengalami kerusakan," ujar Kapten Sidin, Sabtu (16/11).


Untuk sementara ini belum ada laporan korban jiwa, datanya akan terus dihimpun, dan keadaan rumah rusak berat.
Berdasarkan hasil analisis peta tingkat guncangan, dampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya menimbulkan guncangan di seluruh Kabupaten Cilacap, karena itu Danramil melalui  Babinsa untuk segera turun ke wilayah guna mengecek keadaan wilayah binaanya.

Menurut Marjan (53) pemilik rumah, pada saat terjadi gempa bumi dirinya lebih mengutamakan keselamatan keluarga untuk bisa keluar rumah agar tidak tertimpa bangunan.

"Yang penting saya dan keluarga bisa selamat, barang-barang biar cari lagi, saya ucapkan terimakasih atas bantuan Babinsa dan masyarakat yang langsung turun," katanya.

Kejadian begitu cepat, sehingga masyarakat tak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada, ditambah kondisi kepanikan membuat warga ketakutan. 


Penulis : Serda Sutaryo
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: