Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Gelar Tasyakuran, Dandim Batang Resmikan Kantor Koramil Banyuputih

by : On 12/27/2017 02:12:00 PM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)



Batang | Jateng, IMC - Kecamatan Banyuputih merupakan wilayah pemekaran kecamatan di Kabupaten Batang yang sebelumnya masuk wilayah Kecamatan Limpung. Secara Geografis luas Kecamatan Banyuputih adalah 44,42 KM persegi terdiri dari 11 desa yang merupakan desa desa eks Kecamatan Limpung dan Gringsing (Timbang, Penundan, Bulu dan Banaran).

Letak Kantor Kecamatan Banyuputih berada di Desa Sembung yang berada di jalur Utama Pantura, tentunya hal tersebut menjadi bahan pertimbangan Kodim 0736/Batang selaku pembina aspek teritorial di wilayah Kabupaten Batang. 

Menyikapi akan arti pentingnya keberadaan unsur militer di Kecamatan tersebut, beberapa tahun yang lalu telah dibangun Kantor Koramil yang sehari hari biasa disebut sebagai Pos Koramil Banyuputih, akan tetapi selama ini belum ditempati karena menunggu Skep dari Kasad tentang pengesahan berdirinya Koramil. 

Pada Rabu (27/12) Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos membuka secara resmi penggunaan bangunan tersebut dalam rangka memelihara bangunan agar tetap terawat dan menghindari penggunaan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang akan menimbulkan penilaian negatif terhadap bangunan tersebut. 

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa digunakannya bangunan tersebut guna mengintensifkan usaha menciptakan kondusifitas wilayah dari berbagai ancaman kriminal dan ancaman lainnya yang mungkin timbul di wilayah Banyuputih, Dandim juga berkali kali mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah ikut andil dalam mendukung berdirinya kantor Koramil tersebut khususnya kepada Pemdes Sembung, imbuhnya. 

Terpisah Kades Sembung Suharyanto dalam sambutannya memaparkan rasa bangganya atas nama warga karena tanah Desa yang dihibahkan beberapa tahun yang lalu akan segera dihuni dan dipergunakan untuk kepentingan Negara. 

Hadir dalam acara tasyakuran tersebut Wabup Batang Suyono S.IP M.Si, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali N S.Sos, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Kapolsek Limpung AKP Raharja S.H, Camat Banyuputih Himawan, para Danramil jajaran Kodim 0736/Batang, Kades Banyuputih, Kades Sembung beserta perangkat, Toga dan Tomas Desa Sembung serta anggota Persit Ranting 3 Koramil 02/Limpung.

Sebelum acara inti dimulai didahului dengan pembacaan Yasin dengan dipimpin oleh Ustadz Abdul Khalim Kasi Pelayanan Desa Sembung dan ditutup dengan do'a oleh Kepala KUA Banyuputih dilanjutkan dengan Ramah tamah. (Pendim 0736).

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »