Navigation

Gas LPG 3 Kg Makin Menghilang, Babinsa Pantau Operasi Pasar Pemkab Batang dan Pertamina



Batang, IMC - Untuk mendapatkan Gas Elpiji ukuran 3 Kg, akhir akhir ini di Kabupaten Batang sangat sulit baik di Distributor maupun di agen agen yang tersebar di desa desa se Kabupaten Batang. 


Hal tersebut ditengarai adanya rencana bahwa gas yang dengan lebel bersubsidi tersebut akan dibatasi dan diganti dengan yang berukuran 5,5 Kg serta tetap beredar akan tetapi dengan distribusi yang berpihak kepada warga yang berhak menerima subsidi.

Selama ini semua warga menggunakannya tanpa memandang latar belakang profesi baik berhak mendapatkan subsidi ataupun tidak,  semua menggunakan tabung gas tersebut.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketersediaan gas ukuran 3 Kg Pemkab Batang melalui Disperindag melaksanakan operasi pasar bekerjasama dengan Pertamina, dengan harapan kebutuhan masyarakat akan gas terpenuhi dan tidak menjadi resah. 


Karena selama ini gas sulit didapat dan apabila ada maka sudah pasti harganya membubung tinggi sampai 23 ribu rupiah pertabung, seperti yang diutarakan oleh Bapak Bambang P warga dukuh Ponoragan Desa Tanjungsari Kecamatan Tersono. 

Dalam pelaksanaan operasi pasar tersebut warga diperbolehkan  membeli tabung gas dengan syarat membawa Foto copy KTP dan hanya diizinkan per Satu KTP mendapatkan 1 tabung gas dengan harga Rp. 15.500,- dengan pengawasan dari dinas terkait dan Unsur Muspika seperti yang terlihat di halaman Kecamatan Tersono pada 09/12.

Pelda Ubaidillah Babinsa Koramil 06/Tersono yang ikut memantau pelaksanaan operasi pasar tersebut mengucapkan terima kasih kepada distributor dan merasa senang karena akhirnya kebutuhan gas masyarakat di wilayah Kecamatan Tersono dapat terpenuhi dan tidak resah lagi akan kebutuhan gas, tandasnya.

Penulis : Pelda ZA /Pendim 0736
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: