Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Derasnya Guyuran Hujan Tidak Menghalangi Warga Kota Langsa Mendengar Tausiyah Ustadz Abdul Somad




Langsa, IMC - Ada pemandangan menarik saat Ustadz H. Abdul Somad, LC., MA. memberikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Pendopo Kota Langsa, Sabtu (1/12/17) malam. Warga tak beranjak meski saat itu turun hujan.


Pantauan malam itu, panitia menyiapkan dua tenda besar untuk menampung warga yang hendak mendengar tausiah oleh ustadz Abdul Somad. Ustadz memberikan ceramah dalam rangka memperingatan Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah. 

Pemerintah Kota Langsa menggundang Ustadz Sejuta Umat asal Provinsi Riau ini, untuk mengisi Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Setelah shalat Isya, Ustadz Abdul Somad bersama Wali Kota, Usman Abdullah, Wakil Wali Kota, Marzuki Hamid, Danrem 011/LW, Kol Inf Agus Firman Yusmono, Ketua DPRK, Burhansyah, dan Forkompimda lainnya hadir ke Tribun Lapangan Merdeka.

Tampak hadir para ulama dari sejumlah daerah Aceh juga hadir, termasuk juga anggota DPR-RI Komisi X, Muslim, S.Hi .M.M, anggota DPRA, Asrizal Asnawi, Kasubid Promosi Wisata, Sejarah, dan Religi Kementrian Pariwisata, Tri Susanto Agus, dan lainnya.

Dalam tausyiah nya Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa bagaimana kita selaku umat baginda Rasullah Muhammad dapat menjalankan ibadah sesuai tuntunan dan perintah Allah.

Ustadz Abdul Somad juga sangat memberi apresiasi yang luar biasa atas membludaknya warga mengikuti pengajian dan tabligh akbar ini, biasanya saya ceramah dimana-mana tak seramai seperti ini di Kota Langsa malam ini sangat luar biasa ramainya, meskipun diguyur hujan,” kata Abdul Somad disambut takbir Allahuakbar oleh jamaah yang hadir.




Ustadz Abdul Somad menyampaikan Aceh adalah daerah yang memiliki kekhususan seperti telah diberlakukannya qanun syariat dan bahkan Aceh juga sudah ada perbankan syariat seperti Bank Aceh Syariah. Ini adalah langkah maju dan sangat penting demi menyelamatkan umat Islam dari makan riba yang sangat dibenci oleh Allah.

Untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa sekokahkan anak-anak ke dayah dan ponpes, untuk membangkitkan Islam ada beberapa hal yang mesti kita lakukan antara lain bangkitkan gerakan ekonomi islam, bangkitkan politik islam, dan gerakan pendidikan yang bermoral serta mempunyai akhlak yang baik.

Ini merupakan konsep Islam dan bila terealisasi semua maka makmurlah negeri ini termasuk Aceh juga. “Pesan saya terakhir jangan pernah tinggalkan sholat berjamaah karena ini pondasi terkuat dalam Islam,” tutup Abdul Somad sembari membaca doa sebagai penghujung ceramahnya.


Penulis : Bambang Herman
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: