Navigation

Danpussenif Lantik 551 Siswa Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira Infanteri Angkatan 89 TA 2017




Cilacap, IMC - Sebanyak 551 Siswa yang terdiri dari Siswa Akmil, Siswa Reguler dan Siswa Taruna dilantik dan berhak mengenakan brivet Infanteri usai upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira Infanteri (Diksarcabpaif) angkatan 89 TA.  2017 di Lapangan Upacara Area 70 Teluk Penyu Cilacap, Kamis (14/12).


Upacara Penutupan ini dihadiri oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rosita Mulyono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto didampingi Ketua Persit PD IV Diponegoro Ny. Iir Wuryanto, Gubernur Akmil Mayjen TNI Eko Margiyono, Wadanpussenif Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa, Danpusdikif Kolonel Inf Haryanto dan jajarannya, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi serta para orang tua dan keluarga Siswa Diksarcabpaif angkatan 88 TA. 2017.




Sebelumnya, Upacara Penutupan Diksarcabpaif ini ditutup oleh Danpussenif Mayjen TNI Surawahadi dengan ditandai penyematan baret dan pemasangan brivet infanteri kepada 3 perwakilan dari masing-masing siswa. Danpussenif berpesan kepada seluruh perwira infanteri yang sudah dilantik untuk pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta jangan ragu ataupun bimbang dalam menjalankan setiap tugas kewajiban dalam menjaga dan menegakkan panji kehormatan prajurit Yudha Wastu Pramuka.



" Jangan lupakan jati dirimu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Jadilah Prajurit insan infanteri perekat Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki semangat kebhinekaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Disiplin adalah nafasmu , kehormatan adakah segala-galanya. Jaga dan tingkatkan kebersamaan dan jiwa korea serta kebanggaan sebagai prajurit infanteri serta senantiasa memegang komitmen berbuat terbaik,  tulus dan iklas, loyalitas dan kehormatan," jelas Danpussenif Mayjen TNI Surawahadi mengakhiri sambutannya.



Selanjutnya usai upacara tersebut, Danpussenif, KASAD, Pangdam IV/Diponegoro serta para orang tua siswa dan keluarga, memakaikan baret dan memasang brivet Yudha Wastu Pramuka kepada para siswa Diksarcabpaif TA. 2017 tak terkecuali Danrem 071/Wijayakusuma dan Dandim 0703/Cilacap juga berkesempatan memakaikan baret dan brivet YWP. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama. 


Penulis : Urip
Penyunting : red
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: