Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Cerita Pilu Seorang Sahabat di Akun Facebook Milik Ubaidillah Anggota DPRD Banten



Serang | Banten, IMC - Ubaidilah Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN) menulis cerita pilu di akun media sosial Facebook pribadinya tentang Era Verawati teman semasa kuliah di perguruan tinggi Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH)  Banten. Teman Anggota DPRD Provinsi Banten ini sudah lama mengalami gangguan Psikologis. 

Setelah May panggilan akrab anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten dari PAN ibi mendapat info tentang temannya yang mengalami gangguan psikologis, May mencoba menyambangi rumah Era Verawati di daerah Petir Serang, Banten untuk melihat kondisinya dan sekaligus memberikan motivasi supaya Era Verawati cepat mendapat kesembuhan dari ganggguan psikologis yang dideritanya, Selasa (26/12/17).

"Saya sangat sedih dengan melihat kondisi Era karena faktor gangguan psikologis yang dideritanya sehingga dirinya tidak mau mandi, begitupun makan. Sampai badannya selain kurus, dan ketika didekati aroma badannya tercium tidak sedap (Bau). Karena faktor tidak mau mandi,  jarang mandi menurut keterangan keluarga Era," tulis May  di akun Facebook miliknya.

Walaupun badan Era bau, namun Ubaidilah tetap mendekat untuk lakukan komunikasi tapi ketika diajak komunikasi Era hanya berkata "Era linglung, Era linglung," cerita Ubaidilah.

"Saya coba mendekat untuk lakukan komunikasi, saya coba bujuk Era supaya mau mandi namun Era menolak. Saya terus coba membujuk, akhirnya Era mau mandi. Setelah Era Mandi Ada kejadian yang bikin saya takut, mata Era Verawati tajam menyoroti saya, saya sangat  takut," menurut Ubaidilah di akun facebooknya.

Ubaidilah menjauh sementara, setelah itu mendekat kembali sambil memegang kedua pipinya. Walaupun sedikit takut namun diyakinkan dengan membaca ayat suci Alqur'an surat Al Ikhlas, bahwa tidak akan terjadi apa apa sambil menuntun Era supaya mau mengucap syahadat dan ayat suci AlQur'an lainnya.

"Kalau Era mau sembuh coba dilawan jangan diikuti, saya tuntun Era untuk membaca dua kalimah syahadat, dan Alfatihah, surat Al Ikhlas Alhamdulilah Era mau mengikuti dengan lancarnya," jelas May di akun Facebook miliknya

May selalu mengambil hikmah dari segala sesuatu yang pernah terjadi entah yang dialami orang lain maupun dirinya 

"Saya dapat mengambil hikmah banyak dari segala sesuatu, termasuk dari apa yang  sedang dialami sahabatnya yang sedang mengalami Gangguan Psikologis, saya dapat ngambil banyak hikmah," ujarnya dalam tulisan yang diunggahnya

May berpesan kepada para orang tua untuk selalu menyayangi anak-anaknya dan meminta kepada seluruh sahabat Era untuk selalu menengoknya dan berikan motivasi terbaik untuknya.

"Terutama kepada para orang tua untuk selalu menyayangi anak-anaknya  jangan sampai kita memukul, membentak, apa yang ditangkap oleh memori anak anak, sampai dewasa akan selalu membekas. saya pun meminta kepada sahabat Era untuk selalu datang kerumahnya  berikan motivasi untuknya supaya Era cepat dapat kesembuhan dari penyakit gangguan psikologis yang sedang dideritanya," pesan May dalam unggahan akun Facebooknya.

Penulis : Ahmad Suryani

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: