Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bersama Rakyat TNI Kuat, Maulid Nabi dan Khaul Kyai Jayuli Songsong Hari Juang Kartika 2017



Batang, IMC - Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tembok Kecamatan Limpung Kabupaten Batang dilaksanakan pada 13/12/2017, selain peringatan maulud Nabi Muhammad SAW kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka khaul Mbah Kyai Jayuli serta dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang Kartika tahun 2017.


Dalam kegiatan maulud Nabi dan khaul Mbah Kyai Jayuli serta Hari Juang Kartika tahun 2017 mengambil Tema "Bersama Rakyat TNI Kuat"

Terlihat hadir dalam acara tersebut Bupati Batang Bapak Wihaji, S.Ag., M.Pd, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Wakil Bupati Bapak Suyono, S.Ip., Camat Limpung Bapak Drs. Windu Suriyaji, Danramil 02/Limpung Kapten Inf Bardi, Kyai Abdul Kodir dari Semarang, Anggota TNI 24 orang, Perangkat Desa Tembok dan Masyarakat kurang lebih 1500 orang pengunjung.

Disela-sela kegiatan Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0736/Batang memberikan  santunan kepada 25 orang anak yatim piatu Dukuh Cendono Lor Desa Tembok Kecamatan Limpung. 

Kegiatan pengajian dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017, maulud Nabi dan khaul Mbah Kyai Jayuli berjalan dengan penuh hikmat serta antusiasme masyarakat dalam mengunjungi pengajian sangat besar, terbukti oleh pantauan media sejak pagi masyarakat sudah berbondong bondong ke tempat pengajian. 

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0736/Batang memberikan pesan kepada jamaah untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan tidak membedakan latar belakang maupun golongan serta profesi, karena di tengah kompetisi global sekarang ini masyarakat banyak yang bersifat acuh dan tidak perduli terhadap lingkungan sekitarnya. 

Apabila hal tersebut terus berlangsung dan tidak dicermati maka segala bentuk ancaman seperti radikalisme dan intoleransi akan mudah berkembang di Indonesia dan pada akhirnya fihak fihak yang akan menguasai Indonesia akan sangat mudah mewujudkan impiannya dengan cara adu domba seperti jaman penjajahan terdahulu, tandas Kasdim.

Penulis : Pelda ZA/Pendim 0736/Batang
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: