Indonesia Media Center (IMC)

Workshop MANDAT Risnakes Korwil 1 Tahun 2017 Resmi Dibuka Di Bekasi



Bekasi, IMC - Pusat Penelitian Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI menyelenggarakan Workshop MANDAT Risnakes Korwil 1Tahun 2017 di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi (16-18/11/2017).


Kegiatan ini diikuti 150 orang peserta terdiri dari Penanggung Jawab Teknis (PJT) Provinsi dan Kabupaten dari 7 (tujuh) provinsi dalam korwil 1 yaitu Aceh, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur.

Tadi malam tepat pukul 20.30 (16/11/2017) berlangsung pembukaan workshop, diawali dengan laporan DR. DrsNana Mulyana, M.Kes. selaku Kepala Pusat Litbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan
Dalam laporannya DRNana Mulyana menyampaikan tentang perkembangan pengumpulan data riset ketenagaan di bidang kesehatan tahun 2017.

Selanjutnya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan KesehatanKemenkes Rdr. Siswanto, MHP, DTM, memberikan sambutan dan membuka acara workshop Mandat dengan resmi.

Dr. Siswanto dalam sambutannya, mengharapkan agar data yangdisajikan harus akurat dan mengukur dengan tepat apa yang ingin diukur sehingga dapat memberikan gambaran ketenagaan bidangkesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan di kabupaten/kota,provinsi, dan Nasional. Selain itu juga harus dapat memetakan tenaga kesehatan secara nasional di fasilitas pelayanan kesehatan (RS dan puskesmas).

Beliau juga berharap agar data disajikan dengan jelas dan sederhanasehingga mudah dibaca dan dipahami oleh semua pihak yang membutuhkan.

Akhirnya Dr. Siswanto selaku Kepala balitbangkes ini membukadengan resmi kegiatan workshop dan mengucapkan selamat kepadapeserta untuk mengikuti workshop. (Red)


Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: