Navigation

Universitas Samudera Langsa Mewisuda 463 Sarjana



Langsa, IMC - Universitas Samudera Langsa kembali meluluskan 463 wisudawan / wisudawati sarjana. Upacara wisuda Program Sarjana Periode Tahun Akademik 2017 berlangsung di Tribun Universitas Samudera, Kamis (9/11/17) dengan dipimpin Rektor, Dr. Bachtiar Akob, S.Pd., M.Pd.




Sebanyak 463 Wisudawan/wisudawati strata satu (S-1) berasal dari lima fakultas yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Pertanian.

Turut Hadir pada acara tersebut Walikota  Aceh Timur, Usman Abdullah, SE., Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kepala Pengadilan Negeri Langsa, Para Dosen dan Orang Tua Para Wisudawan/Wisudawati.  

Rektor Universitas Samudera Langsa Dr. Bachtiar Akob, S.Pd., M.Pd. mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil meraih gelar sarjana dari perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Beliau berharap semoga dengan ilmu yang diperoleh dapat menjadi Lembaran baru untuk membangun masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Para Wisudawan secara resmi dilepas oleh Rektor  Universitas Samudera Langsa Dr. Bachtiar Akob, S.Pd., M.Pd. untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah kepada masyarakat. Ia menambahkan bahwa alumni yang bermutu dapat dilihat dari berapa besar manfaat bagi masyarakat.

"Perguruan tinggi bertanggung jawab meningkatkan kemampuan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan mampu menjawab kebutuhan pengguna, khususnya kebutuhan bangsa Indonesia," papar Universitas Samudera Langsa Dr. Bachtiar Akob, S.Pd., M.Pd. di hadapan ratusan wisudawan dan tamu undangan.

Lebih jauh, Dr. Bachtiar menyampaikan bahwa dalam menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat dalam semua sektor, maka Negara dituntut untuk memiliki daya saing yang kuat agar mampu mensejajarkan diri dengan negara-negara lain. 

"Inovasi menjadi kata kuncinya. Pengalaman berbagai Negara maju menunjukkan bahwa inovasi yang berbasis pada produk litbang akan memberi dampak langsung pada peningkatan produktivitas berkelanjutan, yang pada akhirnya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa," Imbuh Dr. Bachtiar.

Diakhir sambutannya, Rektor Universitas Samudera Langsa mengatakan bahwa Bangsa Indonesia telah menunggu karya-karya inovatif para wisudawan untuk bangkit dan menjadikan Indonesia bangsa yang besar dan disegani. Bangsa yang mengedepankan karakter untuk selalu memberikan yang terbaik dan dijiwai dengan akhlak dan budi pekerti yang mulia.

Penulis : Bambang Herman, SH.
Editor : Budi Suswanto, M.IKom.
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: