Recent

Indonesia Media Center (IMC)

TNI Merakyat, Kumpul Bareng Jalin Kebersamaan Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat



Banyumas, IMC - Kumpul bareng seusai dilaksanakannya kegiatan karya bakti pembersihan sungai dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih Korem 071/Wk, untuk menjalin kebersamaan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat.




Hal tersebut diungkapkan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi saat berkumpul bersama dengan warga masyarakat Sokaraja dan Kalibagor serta para anggota organisasi pemuda Banyumas, Selasa (24/10) di Makorem 071/Wk Jk. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas. 

Dikatakan, karya bhakti yang dilaksanakan rutin ini mempunyai arti dan makna agar kebersamaan Korem 071/Wk dengan masyarakat dan organinsasi kepemudaan terus terjalin dan terjaga dengan baik.




"Dengan kegiatan seperti ini yang dilakukan bersama prajurit dan masyarakat serta generasi muda, akan tumbuh dan menjadi lebih dekat untuk bersatu demi keutuhan dan kedaulatan NKRI. Kegiatan ini juga sebagai implementasi jati diri TNI khususnya Korem 071/Wk sebagai Tentara Rakyat, karena bersana rakyat TNI kuat," terangnya. 

Dikatakan Danrem, menjalin kebersamaan tidak hanya dalam kegiatan fisik membersihkan lingkungan bersama atau kegiatan lain, namun juga dapat dilakukan berkumpul bersama duduk bersama seusai pelaksanaan kegiatan dengan berkomunikasi langsung bersama warga masyarakat. 

Antusias warga masyarakat sekitar Makorem 071/Wk beserta para anggota organisasi pemuda seperti Pemuda Pancasila, Banser dan FKPPI serta perkumpulan anak muda Banyumas "Dambo Ireng" berkumpul duduk bareng dengan Danrem 071/Wk dan Kasrem 071/Wk serta prajurit Wijayakusuma yang lain ngariyung bareng menikmati udara pagi yang segar disekitar sungai.

"Dengan suasana seperti ini duduk bareng bersama masyarakat, kemanunggalan TNI-rakyat diwilayah serta persatuan dan kesatuan bangsa akan terus terjaga dengan baik," ujarnya. 

"Kegiatan seperti ini walaupun hanya berkumpul bareng sebagai implementasi kita apa yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam pesan moralnya yakni Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi dalam ikatan sapu akan menyapu segala-galanya," ungkapnya. 

"Ibarat kita lidi-lidi bangsa, kita harus bersatu dan jangan sampai ada pengkhianat bangsa," tegasnya. 




Sementara itu, salah seorang warga masyarakat Desa Sokaraja Kidul Warsidi (48) menyampaikan apresiasinya atas apa yang telah dilakukan bersama dengan para prajurit Korem 071/Wk dan organisasi pemuda. Ia ungkapkan bahwa ia merasa mendapat kehormatan dapat bekerja bakti bergotong royong dengan para prajurit Korem 071/Wk. Dikatakan bahwa dengan bergotong royong bersama walaupun hanya sebatas membersihkan sungai sebagai wahana untuk mempererat rasa kebersamaan dan jalinan silaturahmi dan komunikasi, sehingga dengan hal tersebut keguyuban dan kekompakan akan terbina dan terjaga sepanjang masa. 

Yanto (26) anggota Pemuda Pancasila Banyumas merasa bangga dan senang dapat bekerja bersama bergotong royong bersama dengan prajurit TNI Korem 071/Wk. Ia berharap kedepannya kegiatan seperti ini agar dilakukan secara rutin untuk menjalin kebersamaan dan keguyuban antara TNI dengan para generasi mudanya. Sehingga dengan hal seperti itu, keeratan dan kebersamaan akan selalu terjaga guna memperkokoh persatuan dan kesatuan serta sebagai upaya untuk menangkal segala hal baik ancaman maupun tantangan bangsa kedepannya yang datang baik dari dalam maupun luar negeri. "Semoga kita selalu bersama dan tetap bersatu hingga sampai kapanpun demi bangsa dan negara Indonesia," harapnya. 

Ungkapan yang sama juga disampaikan salah seorang anggota Banser Banyumas,  Anshori (21). Ia ungkapkan rasa kebersamaan yang telah terjalin ini sebagai jalinan memperkokoh tali silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dengan elemen masyarakat sebagai upaya perkokoh persatuan dan rasa kebersamaan senasib dan sepenanggungan anak bangsa untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara Indonesia. (syf/dp/penrem.wk)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: