Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Batang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV 2017



Batang, IMC - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang menembak, pada Selasa, 07/11 bertempat di lapangan tembak Brimob Kalibanger Pekalongan, Kodim 0736/Batang menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan IV Tahun 2017.




Latihan menembak tersebut diawasi lagsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos beserta Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji sebagai bentuk pertanggungjawaban Komandan dalam melaksanakan pengawasan di bidang latihan. 

Menembak senjata ringan ini sudah dikenalkan sejak calon prajurit mengikuti pendidikan pembentukan di lembaga lembaga pendidikan militer baik Pendidikan pembentukan Tamtama, Bintara dan Perwira.

Letkol Fajar pada kesempatan tersebut memberikan penekanan kepada prajuritnya untuk serius dan berhati hati dalam berlatih serta mengikuti intruksi dari pelatih maupun pengawas latihan karena munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, sehingga tidak ada lagi kesalahan yang dilakukan oleh perorangan dan menimbulkan kerugian personel. 




Lebih lanjut Letkol Fajar menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutin Triwulan sekali akan tetapi walaupun rutin jangan sampai dianggap main main dan biasa karena apabila dianggap biasa maka hasilnya tidak akan maksimal. 

Jangan sampai ada korban dalam latihan menembak baik dari prajurit maupun masyarakat yang berdomisili dan melintas di sekitar lapangan tembak, karena latihan sehebat dan sebaik apapun apabila ada korban yang disebabkan karena kelalaian dalam latihan maka latihan tersebut dinyatakan gagal atau tidak berhasil, demikian pungkasnya.

Penulis : Pld.ZA (Pendim 0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال