Navigation

Seminar Pendidikan di Lembata; Jangan Untuk Mendapatkan Sertifikat



Lembata, IMC - Mutu pendidikan di kabupaten Lembata dinilai menjadi hal yang paling penting. Hal ini mengemuka dalam seminar Pendidikan Peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 tingkat Kabupaten Lembata.



Ket. Foto: Suasana Seminar di luar Aula Kopdit Ankara (foto: Eman Bataona) 


Seminar Pendidikan mengangkat tema Problematika dan perkembangan pendidikan di Lembata, bertempat di aula Kopdit Ankara Lewoleba, 24/11/2017.


Mantan kadis PKO dan juga Pemerhati pendidikan Martin Payong Pukan dengan tegas mengkritisi Mutu pendidik di lembata. 

"Perlu adanya peningkatan mutu para pendidik, fungsi pengawasan terhadap guru juga menjadi penting, serta keteladanan dari seorang guru, dan menjunjung pendidikan karakter," tegasnya. 

Pantaun IMC terlihat daya tampung aula kopdit Ankara tidak memungkinkan, banyak guru-guru pesrta seminar pendidikan rela duduk di luar aula Kopdit Ankara. 

Ada hal yang menarik dan kurang elok adalah banyak guru-guru peserta Seminar pendidikan terkesan Apatis dan bercanda tawa di luar Aula Seminar Pendidikan. 

Seorang Guru dari Ileape Timur yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, mungkin Seminar Pendidikan menjadi tidak penting buat guru-guru lain. 

 "Banyak Guru-guru terlihat apatis, masa bodoh di luar aula, mereka terkesan tidak serius mengikuti seminar pendidikan ini, atau tujuan mereka hadir hanya untuk mendapatkan sertifikat," tegasnya. 

Banyak Sekolah yang di liburkan karena Seminar Pendidikan Peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 ungkap Ama Bantel seorang guru SD di kota lewoleba. 

 "Banyak Sekolah di kota lewoleba di liburkan karena ada kegiatan menyongsong HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional 2027, sebagai guru saya sedikit kecewa dengan kegiatan Seminar pendidikan itu, buat saya seminar tidak maksimal, dimana sekolah diliburkan tidak ada proses belajar mengajar di sekolah. 

Untuk diketahui Seminar Pendidikan menyongsong HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 dihadiri 200an guru se kabupaten Lembata. 

Penulis :  Emanuel Bataona
Penyunting : Iqbal


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: