Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Reses Anggota DPR RI, Muslim, SHI., MM. Berikan Pelatihan dan Promosikan Sektor Parawisata Bireuen



Langsa, IMC - Anggota DPR RI Asal Aceh dari Partai Demokrat Dapil 2 melakukan Reses bersama masyarakat Bireuen di Hotel Jarwal Bireuen dan menampung anspirasi Rakyat, Kamis (9/11/17). 




Hal ini disampaikan oleh Muslim, SHI., MM, selaku anggota DPR RI kepada peserta pelatihan dengan tema "Bimbingan Teknis Sosialisasi Kebijakan Promosi Parawisata Di Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika."  Acara tersebut diselenggarakan selama 2 hari yakni pada  9-10 November 2017.

Muslim SHI., MM juga menyampaikan bahwa   dalam menghadapi era teknologi, kita harus pandai memanfaatkan dan mengolah produk lokas agar dapat bersaing di dunia internasional.

"Kita jangan tertinggal zaman memanfaatkan momen kecanggihan teknologi di zaman era global sekarang ini, bagaimana kita mengkemas produk-produk lokal dalam memasarkan ke luar negeri melalui jejaring sosial," harap kader Partai Demokrat di hadapan peserta seminar,

"Kita bisa lihat negara-negara maju di Asia Tenggara bagaimana mereka memberdayakan Sumber Daya Manusia dengan potensi Sumber Daya Alamnya yang dipasarkan ke mancanegara," ungkap Muslim.

Turut hadir dalam acara tersebut dari Dinas Pendidikan Kebudayaan, Parawisata dan Olahraga, diwakili oleh Mustafa selaku Kabid dinas terkait. Menurut Mustafa, meskipun Kabupaten Bireuen dikenal sebagai daerah yang sangat strategis, tapi Bireuen sekarang bukan lagi daerah yang strategis karen jalur hasil produksi para petani dibawah melalui khusus jalur Takengon langsung ke Medan Via Lhokseumawe tanpa melalui Bireuen. 

"Diakibatkan dari keterbukaan akses jalan lintas tengah Aceh dan kecanggihan teknologi yang sangat cepat. Kecuali prospek Bireuen bisa dijual keluar adalah potensi di sektor Parawisata Daera Bireuen. Wisata Alam, Wisata Pantai Laut, wisata kuliner, wisata sejarah, jelas Mustafa.


Penulis : Bambang Herman
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: