Peran Mahasiswa Dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia Bagi Kemajuan Daerah



Langsa, IMC - Anggota DPR RI Komisi X Muslim, S.HI., MM. didampingi Zulfan Zico, S.Si., M.Si. sebagai narasumber menggelar seminar bagi Mahasiswa dengan tema "Peran Mahasiswa Dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia Bagi Kemajuan Daerah" di Universitas Samudera Langsa, Jumat (10/11/17).




Dalam Kuliah Umum tersebut turut hadir Rektor Universitas Samudera Dr. Bachtiar Akob, S.Pd., M.Pd., Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan Dr. Nurlina, S.E.  M.Si., Ka.Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Ir. Anas Johan, MM., Dekan Fakultas Teknik Ir. Hj.Yulina Ismida., MT., Wakil Dekan l Asmadi Suria, ST., MT., Dekan Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. Sofyan, M.Pd., Para tamu dan Mahasiswa/Mahasiswi.

Muslim mengatakan, ada hal yang harus diketahui oleh mahasiswa, agar berani bermimpi dan memiliki cita-cita membangun, karena mimpi dan cita-cita itu tidak bayar, Mahasiswa harus bisa mengasah kemampuan refektif, Mahasiswa juga harus membiasakan bertindak dan sebagai mahasiswa yang edukator.

"Kita berharap pengembangan dan peningkatan daerah terutama Universitas Samudera (UNSAM) Langsa yang sudah lebih kurang empat tahun penegerian, meningkatkan mutu pendidikan, mutu bukan hanya mahasiswa nya saja tetapi mutu pengajar atau dosen tersebut," ungkap Muslim.




Muslim, S.HI., MM., menambahkan harapan paling besar kita adalah bagaimana peluang-peluang beasiswa pusat, apakah itu beasiswa bidikmisi, apakah beasiswa Penunjang Prestasi Akademik (PPA) dan beasiswa dosen dilakukan dengan baik dan dimanfaatkan sebaik mungkin. 

"Semoga yang akan datang banyak alumni berpeluang mendapatkan beasiswa-beasiswa S2 luar negeri agar dapat membangun dan memberi sumbangsih untuk membangunan daerah terutama Universitas Samudera Langsa, agar mutu pendidikan dikampus menjadi lebih baik dan baik lagi," tutupnya Muslim, S.HI., MM.


Penulis : Bambang Herman, SH.
Penyunting : Syf

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال