Navigation

Menwa Satuan 108 Yudha Satria Unsam Gelar Kursus Dinas Staff



Langsa, IMC - Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 108 Yudha Satria menyelenggarakan Kursus Dinas Staff (KDS) angkatan 11 dan 12 yang diikuti oleh  orang 25 peserta, mulai hari Rabu-Minggu. Selasa (29/11/17) di markas Menwa. 


KDS merupakan proses kaderisasi terakhir bagi para anggota Remaja yang bertujuan untuk meningkatkan aspek kognitif (pengetahuan), attitude (sikap) dan motorik (keterampilan).

Komandan Menwa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra T. Syuhada menjelaskan, bahwa KDS ini adalah salah satu kegiatan yang memang harus dilalui oleh setiap anggota Menwa Unsam agar kelak menjadi staff yang mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan bijaksana.

“Saya berharap KDS ini mampu memberikan manfaat bagi anggota khususnya Remaja sekalian, seperti melatih jiwa kepemimpinan, membentuk karakter, meningkatkan wawasan, mendisiplinkan waktu, mempererat persaudaraan, menguatkan anggota dalam menghadapi tekanan, melatih sikap bermasyarakat serta menjadi ajang pembelajaran dunia berorganisasi yang sesungguhnya,” jelas Syuhada.


Kegiatan KDS ini dibuka pada hari Rabu pukul 17.00 WIB di depan Gedung Perpustakaan Sedangkan pematerian di dalam Markas Komando Resimen Mahasiswa dimulai setelah para Menwa, Hari pertama sampai dengan hari kelima KDS dimulai pukul 18.00 WIB-20.00 WIB agar tidak mengganggu jam kuliah para peserta KDS. Sedangkan hari kelima sampai dengan hari terakhir dimulai pukul 08.00 WIB mengingat tidak adanya jam perkuliahan pada hari tersebut.

“Para anggota Menwa sekalian diharapkan dapat mengikuti kegiatan KDS dengan serius dan tidak main-main, karena KDS ini merupakan kegiatan yang sangat mempengaruhi di staff mana kelak mereka akan ditempatkan. Setelah KDS ini tentu saja tidak secara instan para anggota masuk ke staff tertentu, namun akan ada pengujian selama 100 hari kerja dan dilihat bagaimana kinerja anggota selama di dalam staff tersebut. Jadi untuk menempati staff-staff itu masih diperlukan perjuangan yang sesungguhnya,” tegas  Wieke Widiawati (Komandan Satuan Tugas).

Di hari pertama, para siswa menerima materi Dasar Organisasi dan Staff (DOS) oleh Hery Fachrizal. S.E (alumni Menwa Unsam) serta materi Staff  – Pengamanan oleh Rudiansyah (Alumni Menwa Unsam). Hari kedua, materi Staff  – Operasional oleh Marwansyah (alumni Menwa Unsam), materi Staff  – Teritorial oleh Muhammad Iqbal. (alumni Menwa Unsam) serta materi bidang Humas oleh Heppy Abriansyah, S.Pd (alumni Menwa Unsam). 

Penulis : Bambang Herman
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: