Indonesia Media Center (IMC)

Menteri PUPR dan MenHub Dukung Citra Maja Raya Menjadi Kota Maja Mandiri


Serang, IMC - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri  Perhubungan (MenHub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi gadir di Maja untuk meresmikan pembangunan perumahan Citra Maja Raya (CMR), Maja, Lebak, Banten, Sabtu (18/11/17).



Direktur utama  PT. Ciputra Residence, Budiarsa Satrawinata menjelaskan Citra Maja Raya yang berada di provinsi Banten merupakan salah satu dari 10 kota  publik yang dicanangkan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

2000 Hektare luas lahan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Hingga saat ini CMR sedang membangun 10.000 unit rumah termasuk didalamnya sekitar 8.000 unit rumah dikhususkan untuk MBR. Ia memastukan akan segera membangun 10.000 unit rumah MBR dengan Fasilitas Likuiditas Pembayaran Perumahan (FLPP) yang disediakan oleh pemerintah.

Budi menambahkan penjelasanya bahwa Citra Maja Raya dalam master plan-nya sebagai kota baru terpadu akan melengkapi CMR dengan berbagai fasilitas skala kota untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitarnya. Dalam perencanaanya kota ini akan dilengkapi dengan fasilitas komersial Eco Plaza, Pendidikan, Kesehatan, Sport Club, Water Park, Pasar modern, Shuttle bus, Sub Terminal, Eco Park berupa ruang terbuka hijau dan fasilitas - fasilitas sosial dan umum lainnya.


Basuki, Menteri PUPR mengatakan kepada awak media bahwa pembangunan Citra Maja Raya seluas Seluruhnya 12.000 Hektare untuk memenuhi kebutuhan penghuni 1,2 juta jiwa warga. Dan salah satu nya untuk menahan Urbanisasi supaya orang tidak perlu ke Jakarta karena ini salah satu kota baru yang akan dikembangkan di Indonesia. selain itu kita datang kesini sangat mendukung Citra Maja Raya dan mendukung maja  menjadi kota yang mandiri.

"Salah satu kota  dari sepuluh kota  baru publik yang akan dikembangkan di Indonesia," katanya kepada awak media

Dalam acara peresmian ini turut hadir gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya.

Penulis : Ahmad Suryani 
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: