Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kiwan Wujudkan Suara Warganya Dengan Membangun Jalan Yang Rusak




Serang, IMC - Ucapan terima kasih dari masyarakat Kampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Serang Banten kepada Kiwan Nuryadi, wakil Rakyat yang duduk bekerja sebagai Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Gerindra kian berdatangan. Hal tersebut lantara wakil rakyat dari fraksi Gerindra dianggap telah mendengarkan aspirasi warga dengan membantu membangun jalan yang kondisinya rusak di kampung tersebut, Senin (19/11/17).




Sudah sangat lama memang kondisi jalan yayasan sekaligus jalan poros desa kondisinya selain rusak dan berlubang jalan ini memang tidak ada drainase sama sekali.
Sudah satu minggu berjalan pengerjaan pembangunanya untuk dibeton.

Nahrul Jinan Kepala sekolah Yayasan SMP NU mengucapkan terima kasih kepada Kiwan Nuryadi sudah membantu mengusahakan pembangunannya, jalan ini selain menjadi akses masyarakat jalan ini juga merupakan akses anak sekolah.

Salah seorang warga setempat? Saepul Milah menuturkan bahwa kondisi jalan di kampungnya dari 2004 s.d. 2009 dalam keadaan baik.

"Jalan ini sempat bagus dari tahun 2004 sampai 2009, setelahnya rusak, dan saat ini dibangun. Saya sangat berterima kasih kepada pak Kiwan Nuryadi selaku perwakilan masyarakat yang duduk dipemerintahan. dengan ini sudah mampu membantu keinginan masyarakat dengan cara membangun jalan akses ke Yayasan Assalamiyah sekaligus jalan Poros Desa," katanya.

Ketika dikonfirmasi ke anggota dewan tersebut via whatsapp mesengger terkait banyaknya ucapan terima kasih dari masyarakat, Kiwan Nuryadi mengatakan bahwa aspirasi masyarakat terkait akses jalan perlu diprioritaskan.

"Pertama memang aspirasi dari masyarakat, dan saya menilai bahwa jalan ini perlu untuk diprioritasnkan agar segera dibangun,maka saya segera menindak lanjuti aspirasi itu, dan alhamdulillah berkat dukungan dari beberapa pihak sehingga jalan tersebut dapat dibangun walau belum seutuhnya selesai," ujarnya.

Kiwan menambahkan,"mengingat anggarannya terbatas, akan tetapi insyaAllah saya akan terus berjuang agar sisa jalan yang belum dibangun, saya pun akan segera mengusulkan kembali agar tahun 2018 ini dapat terselesaikan."

Peningkatan jalan desa Cemplang ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serang tahun 2017 untuk pemenang tender pengerjaan oleh CV. Aprilianti Contractor.

Penulis : Ahmad Suryani
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: