Kenang Momen Bersejarah, Korem 071/Wk Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan



Banyumas, IMC - Korem 071/Wk menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017  ”Perkokoh Persatuan Negeri, Pahlawanku,” demikian tema pada upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017.




Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, prajurit dan ASN Korem 071/Wk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember di lapangan upacara Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas,  Jumat (10/11).

Selaku Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin.




Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya menyampaikan setiap tanggal 10 November kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia. Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka,  bersatu, berdaulat, adil dan makmur.  

”Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih  maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur,”  lanjutnya. 




Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.  

"Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Diakhir sambutannya, Mensos RI mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan      bagi negeri ini.

Upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 Korem 071/Wk dihadiri para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk daj Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk. (Syf/Dd/Penrem.Wk)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال