Navigation

Jaksa Agung lantik Waja, Jaksa Agung Muda, Kaban Diklat dan Staf Ahli Jaksa Agung


Jakarta, IMC - Jaksa Agung RI HM. Prasetyo melantik dan mengambil sumpah para pejabat eselon I di lingkungan Kejaksaan Agung, pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Ruang Sasana Pradana Kejagung, Jakarta, Rabu (15/11/17).


Para pejabat yang dilantik dan diangkat dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya adalah sebagai berikut, Dr. Arminsyah selaku Wakil Jaksa Agung, yang sebelumnya menjabat sebagai Jampidsus.
Dr. Jan S. Maringka selaku JAM INTEL yang sebelumnya sebagai Kajati Sulsel.
Dr. M. Adi Toegarisman selaku JAMPIDSUS,yang sebelumnya sebagai Jam Intel.
Loeke Larasati Agoestina, SH., MM. selaku JAMDATUN,yang sebelumnya sebagai Kajati Jawa Barat.
Muhammad Yusni, SH., MH.selaku JAMWAS,yang sebelumnya sebagai Plt. Kaban Diklat.
Setia Untung Arimuladi, SH., M,Hum. selaku Kaban Diklat;yang sebelumnya sebagai Sesjam Intel,
Feri Wibisono, SH., MH., CN.,Sudung Situmorang, SH., MH., dan  Agus Riswanto, SH., MH. sebagai Staf Ahli Jaksa Agung.
Menurut Jaksa Agung. Pengisian dan alih jabatan yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Agung ini, tidak hanya bersamaan dengan saat masyarakat di negeri ini tengah merindukan tegaknya hukum dan keadilan yang bagi sebagian orang mungkin masih dianggap sebuah mimpi dan angan-angan, melainkan juga untuk menyikapi dan menjawab tantangan atas banyaknya persoalan hukum yang tidak jarang telah menjadi penyebab tersendatnya pelaksanaan program pembangunan yang harus dihadapi dan ditangani.


Proses perkembangan hukum juga semakin dinamis, ditandai dengan adanya  berbagai perubahan norma hukum yang membawa perubahan cukup signifikan yang mewarnai dan mempengaruhi upaya penegakan hukum.
Semua itu, perlu dihadapi dengan arif dan dengan pikiran yang jernih,penuh keuletan, kehati-hatian, ketenangan dan kecermatan agar dapat ditemukan cara dan tindakan yang tepat dalam rangka mewujudkan penegakan hukum yang baik dan benar sesuai koridor peraturan perundangan berlaku yang ada,” kata jaksa Agung dalam sambutannya.

“ Dan satu hal penting yang harus dijaga adalah bahwa penegakkan hukum yang dilakukan harus tetap berpijak pada bukti guna mewujudkan  kebenaran dan keadilan,” ucapnya.
Oleh sebab itu tambahnya,dalam menjalankan tugas dan kewenangan yang dimiliki segenap Insan Adhyaksa harus menyadari peran dan posisinya menjadi neraca penyeimbang ditegakkannya hukum yakni kepastian, keadilan, dan kemanfaatan.
Mengakhiri sambutan Jaksa Agung menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantiknya,
“ Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pejabat baru. Selamat bertugas, selamat berkarya dan selamat melaksanakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya
“ Semoga apa yang Saudara-saudara perankan dalam mengemban amanah, tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada saudara sekarang ini, kelak akan bermakna memberi manfaat kebaikan yang akan dikenang dan dibanggakan.” Pesan Jaksa Agung ( Muzer )



Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: