Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ini Pesan Danrem Kepada Pejabat Baru Dalam Lepas Sambut Karumkit Tk.III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto



Banyumas, IMC - Budayakan pelayanan yanga ramah, santun dan komunikatif terhadap pasien. Demikian penegasan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannnya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin pada Lepas Sambut Karumkit Tk.III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Rabu (1/11) di Aula Rumkit Tk.III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto Banyumas. 




Lebih lanjut dikatakan, serah terima jabatan dalam kehidupan organisasi TNI merupakan dinamika yang biasa terjadi, yang dilaksanakan dengan berorientasi kepada kepentingan tour of duty dan tour of area pembinaan satuan, pengalaman penugasan dan keterampilan. Disisi lain juga mengandung maksud sebagai upaya mengoptimalisasi tugas pokok satuan. 

"Rumkit Tk.III sebagai satuan yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kesehatan prajurit dan ASN dalam jajaran Korem 071/Wk. Karena itu, dituntut agar selalu berupaya meningkatkan taraf kesehatan prajurit dan ASN jajaran Korem 071/Wk secara profesional," jelasnya. 




Dijelaskan pula oleh Danrem bahwa kemampuan memberikan pelayanan medis yang terbaik merupakan suatu kebutuhan yang mutlak diwujudkan. Sehingga prajurit maupun ASN dan keluarganya pada saat membutuhkan perawatan serta pengobatan kesehatan lebih cenderung memilih berobat di rumkit Wijayakusuma atau jajaran Kesdam IV/Dip daripada mencari pelayanan kesehatan ditempat lain. 

"Dengan melihat hal seperti itu, maka tingkatkan terus upaya pemenuhan  kebutuhan medis yang maksimal dan sistem pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas," kata Danrem.

"Sebagai pejabat baru, harus mampu bekerja dan melayani kebutuhan pasien yang berobat secara baik dan profesional sesuai dengan standar pelayanan, keahlian dan keterampilan serta kemampuan yang dimiliki," ungkap perwira nomor satu di jajaran Korem Wijayakusuma tersebut.

Karena itu, lanjutnya.  Budayakan pelayanan yang ramah, santun dan komunikatif terhadap semua pasien. Karena dengan sikap yang demikian, keberhasilan tugas dan citra rumah sakit akan terus meningkat. 




"Tingkatkan kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, sehingga semua pasien yang berobat di rumah sakit Wijayakusuma akan merasa nyaman dengan suasana dan pelayanan yang diberikan," pungkasnya. 

Lepas sambut Karumkit Tk.III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, dari Letkol Ckm dr.Sumanta Sembiring,Sp.B kepada Letkol Ckm dr.Markus Wibowo,Sp.OT. Dihadiri Dandim 0701/Bms, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para prajurit dan ASN Denkesyah 04.04.01 dan Rumkit Tk.III 04.06.01 Wijayakusuma beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Denkesyah 04.04.01 Purwokerto serta para kolega dan rekanan diwilayah Banyumas. (syf/dp/penrem.wk)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: