Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 8 Rumah Tertimpa Pohon



Cilacap, IMC -Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuh luhur, Sabtu pagi dan menyebabkan sejumlah rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang.




Lokasi kejadian di Dusun  Nambo RT. 02 RW. 05, Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuh luhur, Kabupaten Cilacap.

Selain merusak bangunan rumah, angin kencang disertai hujan deras itu juga merobohkan bebera pohon, serta menimpa rumah warga.

"Warga di sini sempat ketakutan berhamburan keluar rumah," ujar Serda Pujiarto, Sabtu (11/11).




"Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Pujiarto  termasuk perangkat Desa Bingkeng dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Cilacap serta warga segera bertindak.

Kini Babinsa dan para petugas membantu mengevakuasi reruntuhan bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon itu.

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Dayeuhluhur merupakan bencana yang sering terjadi setiap tahun saat musim hujan. Untuk musibah kali ini, menurut Babinsa data rumah warga yang tertimpa pohon sebanyak 8 unit rumah.




Diantara 8 unit rumah yang tertimpa pohon 1 unit rumah milik Wanto Suwanto rusak tersambar petir kerusakan pada instalasi listrik.

"Rumah tertimpa pohon mengalami atap rumah rusak  yakni, Rumah milik Dartam (60) atap rumah rusak, Wawan Darwanto (55), Darmadi (63), Darto (50), Warso (40), Carsim (57) dan Tarsono (68)," jelasnya.

Dengan keterbatasan anggota Babinsa dari Koramil 17/Dayeuhluhur dibanding dengan  luas wilayah yang butuh extra Siaga, personel Babinsa tetap semangat tidak menurunkan mental, hal ini suatu pekerjaan dan tanggung jawab seorang Babinsa yang selalu siap kapan saja di butuhkan. (Srd.Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال