Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Hujan Deras Berhari-hari, Empat Desa Di Kwadungan Tergenang Banjir



Ngawi, IMC – Selain Kecamatan Pacitan yang terkena musibanh banjit bandang, kini banjit juga menggenangi sebagian wilayah Kecamatan Kwadungan, Ngawi, Rabu (29/11/2017). Air tampak menggenangi sejumlah ruas jalan utama kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Madiun ini.  




Kapolsek Kwadungan AKP Suparno yang memantau langsung di lokasi mengatakan, desa yang terendam banjir antara lain Desa Simo, Purwosari, Sumengko, dan Tirak. 

"Kami siagakan personel sejak adanya informasi air menggenangi jalan sekitar Purwosari. Ketinggian air sampai saat ini sekitar 40 cm dari badan jalan. Kami juga terus berkoordinasi dengan BPBD Ngawi," terang AKP Suparno.  


Sementara Eko Susanto salah seorang warga Simo mengaku air mulai datang sejak Selasa (28/11/2017) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. Meski begitu, ia dan warga lain mengaku tidak panik dan tetap tenang karena ketinggian air masih relatif aman. 

"Tidak panik, sudah langganan. Kami juga belum ada yang mengungsi. Biasanya kalau air sudah sampai rumah baru ambil tindakan," ujar Eko. 

Pantauan di lokasi, beberapa sepeda motor mogok akibat nekat menerobos genangan air. Cuaca Ngawi saat ini juga masih mendung dan berpotensi turun hujan. (brm/red)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: