Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Era Modern, Babinsa Koramil 13/Majenang Ikuti Pelatihan Penggunaan Mesin Tanam Padi

by : On 11/02/2017 01:05:00 AM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)



Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Serma Miskun beserta 2 anggota Babinsa lainnya mengikuti pelatihan dan teori pengunaan mesin tanam padi rice transplanter di Balai Desa Padangsari, Kecamatan Majenang, Rabu (01/11).





Jaman modernisasi, petani tidak mau ketinggalan jaman. Dengan ini Babinsa Koramil 13/Majenang Serma Miskun, Sertu Sutopo dan Sertu A. Anshori
turut mengikuti pelatihan rice transplanter  untuk memperlancar brigade alsintan.

Menurut Babinsa Serma Miskun mengatakan, "Pelatihan ini bertujuan agar bantuan mesin yang diterima di Kabupaten Cilacap dapat berdaya guna bagi petani guna  meningkatkan mutu dan kualitas pertanian di Wilayah Majenang dan Kabupaten Cilacap khususnya,"  katanya.




Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan para gapoktan dalam pengolahan lahan pertanian dengan memanfaatkan mesin pertanian Rice Transplanter yang berbasis teknologi untuk proses masa tanam hingga masa panen.

"Pemanfaatan teknologi pertanian dan sarana produksi secara efektif dan efisien serta tepat maka, akan terwujudnya produktifitas, kualitas dan keuntungan yang maksimal bagi para petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani," pungkasnya.

Tampak hadir saat itu, UPTD Pertanian wilayah Kecamatan Majenang, Babinsa Koramil 13/Majenang, Pendamping APBN, PPL Pertanian, Kades dan Gapoktan Desa Padangsari. 

Penulis : Srd.Sty

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »