Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 06/Kramat Hadiri Rapat Lintas Sektoral


Tegal, IMC - Danramil 06/Kramat menghadiri undangan rapat lintas sektoral bertempat di puskesmas Bangun Galih Kecamatan Kramat pada hari Selasa tanggal 28 November 2017 mulai pkl 09.00 s.d 11.00 wib.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektor terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat maka perlu koordinasi antara sektor yang bersangkutan.

Beberapa pejabat yang hadir dalam giat tersebut yakni Forkopimcam Kramat, Ka.  UPTD Puskermas Bangun Galih Dr. Makmur, Para Bidan se-kecamatan Kramat, Para Kader KB tiap-tiap Desa se-kecamatan Kramat, dan Kades se-kecamatan Kramat.

Susunan acara dalam giat rapat lintas sektoral tersebut adalah sebagai berikut;
1. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.
2. Paparan Ka Puskesmas 1 Bangun galih Dr.  Makmur tentang perkantoran Puskesmas Bangun galih dan program senam ibu hamil.
3. Sambutan Camat Kramat Bpk Wuryanto S.sos.
4. Diskusi untuk kemajuan pelayanan Puskesmas.
5. Penutup.

Camat Kramat dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan lintas sektoral kesehatan dilaksanakan setiap 3 bulan? gunanya untuk memberi masukan keinginan atau ide dari masyarakat kepada Puskesmas dengan program programnya.

Camat menambahkan, apabila desa melaksanakan musrenbangdes diharapkan Puskesmas diundang untuk memberikan masukan masalah kesehatan di desa sehingga Program Puskesmas bisa singkron dengan program yang ada di desa terutama masalah mobil siaga di tiap-tiap desa resiko tinggi untuk ibu hamil di wilayah kecamatan Kramat sampai dengan tahun 2007 nihil.

Sementara Danramil Kramat mengatakan bila ada program stimulan Jambanisasi untuk warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bangun Galih Koramil siap membantu tenaga kemudian bila Puskesmas menemukan pasien katarak agar mengimformasikan pada Babinsa di tiap-tiap desa sehingga bila sewaktu - waktu ada program pengobatan gratis seperti saat ini pasien katarak bisa operasi.

Danrami berharap dengan diadakannya rapat lintas sektoral bidang kesehatan diharapkan seluruh jajaran untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya masing-masing maupun di instansi kecamatan Kramat sehingga terwujud masyarakat yang sehat dalam segala bidang.

Penulis : Teguh
Penyunting : Putri
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: