Dandim Cilacap Ikuti Deklarasi Kerakyatan Pembentukan Desa Pancasila



Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bersama segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap menghadiri Deklarasi Kerakyatan Pembentukkan Desa Pancasila Kabupaten Cilacap bertempat di lapangan upacara alun alun Kabupaten Cilacap Jln. Jend. Sudirman Cilacap, Minggu (5/11).




Deklarasi pembentukan Desa Pancasila ini diikuti oleh segenap elemen masyarakat mulai dari Tokoh masyarakat, tokoh  agama, tokoh adat, Ketua-ketua parpol, Ormas, LSM dan diikuti oleh pemuda pancasila Kabupaten Cilacap serta perwakilan siswa siswi sekolah menengah se-Kabupaten Cilacap.

Dalam pembentukan Desa Pancasila disertai berbagai orasi dari semua ketua partai politik se-Kabupaten Cilacap yang intinya secara tegas mendukung serta mendorong terbentuknya Desa Pancasila di wilayah Kabupaten Cilacap. Mereka secara bersama berkomitmen untuk menjadikan pancasila sebagai satu satunya ideologi bangsa yang tidak boleh tergantikan dengan ideologi lainnya. 




Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen  Deklarasi kerakyatan Pembentukan Desa Pancasila Kabupaten Cilacap oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, ketua Pemuda Pancasila, ketua parpol, ormas, LSM, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Cilacap.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto menyampaikan bahwa
munculnya paham dan gerakan radikalisme di tengah masyarakat, membuktikan bahwa implementasi pengalaman nilai-nilai Pancasila mulai luntur. Hal ini  menandakan bahwa ketahanan Ideologi Negara di masyarakat mulai lemah, bahkan memprihatinkan. Untuk itu, mekalui mimentum yang baik ini ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk teguh dengan ideologi pancasila.

" Apapun bentuknya yang terpenting demi tetap kokohnya ideologi bangsa, demi tetap utuhnya NKRI, Kodim 0703/Cilacap sebagai satuan kewilayahan akan mendukung penuh terbentuknya Desa Pancasila di wilayah Kabupaten Cilacap. " Apapun kegiatannya yang terpenting tidak bertentangan dengan pancasila, bhineka tunggal ika serta demi keutuhan NKRI, kami sebagai aparat negara akan mendukung sepenuhnya." tutur Dandim (Pendim0703/Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال