Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0703/Cilacap Turun Ke Wilayah Kelurahan Lakukan Penhijauan Dengan Penanaman Pohon Produktif



Cilacap, IMC - Tanamkan cinta lingkungan dan peduli untuk mewujudkan wilayah Cilacap Hijau, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto beserta unsur Forkompimcam Cilacap Tengah melakukan penghijauan dengan penanaman pohon produktif di areal Lapangan Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jumat (03/11) pagi.




Tampak dalam penanaman pohon, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, Camat Cilacap Tengah Anisa Febriana, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori dan Kapolsek Cilacap Tengah Akp. Aceng  serta diikuti oleh anggota TNI, Polri dan unsur pemerintah kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Dalam rangka serbuan teritorial,Kodim 0703/Cilacap bekerja sama dengan unsur Forkompimcam dan Kelurahan  merubah ruang lahan tidak produktif menjadi produktif.
Menurut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto   kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup.

"Sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, lanjut dia, TNI akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.




Lebih lanjut kata Dandim, "yang namanya menanam pohon tidak spontan kita dapat mengambil berkahya akan tetapi butuh proses dan semoga kegiatan kita dapat membawa berkah buat kita semua." Imbuhnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang. (Srd.Sty)
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: