Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Wild Adventure Club (WAC) Langsa Berikan Pengenalan Tali Menali



Langsa, IMC - Wild Adventure Club (WAC) Langsa memperkenalkan Materi Tali menali kepada adek-adek Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra, dalam kegiatan Pra-Pendidikan Dasar (Pradiksar), Jumat (27/10/17).




Dalam pemaparan pemateri Hery Fachrizal SE, beserta anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UKM MATERIAL Fakultas. Teknik Universitas Samudra, tali begitu teramat penting dalam memperlancar berbagai aktifitas dan kebutuhan manusia. Survivor dapat menggunakan tali untuk membuat bivak, membuat jebakan, menuruni maupun menaiki tebing, membawa barang, menyeberangi sungai dan sebagainya. Walaupun dengan tali yang terbatas, asalkan anda menguasai berbagai macam simpul, sebagai seorang survivor anda akan lebih memiliki harapan.

Memanfaatkan tali dengan efektif dan efisien adalah sebuah kebijakan. Dan hingga kini banyak dari kita belum mampu dengan bijak menggunakan tali. Penggunaan simpul pada tali merupakan salah satu keahlian terpenting dalam penggunaan tali, membuat anda lebih mudah dan cepat dalam pemasangan untuk keperluan anda maupun saat anda melepaskannya. Dengan penggunaan simpul anda memanfaatkan tali anda secara maksimal.




"Banyak jenis-jenis ntuk pemakaian tali, sesuaikan jenis tali dengan kegiatan dan keadaan medan, Beberapa jenis tali yang biasa dikenal Tali Ijuk ,Tali Rafia,Tali Kasur, Tali Plastik,Tali Manila,Tali Hawzerlaid,Tali Karmantel," ungkap Hery yang didampingi oleh kekeh, kelana dan rimba anggota Material Teknik Unsam.

Dalam tali temali perlu kita mengetahui teknik membuat simpul dan penggunaannya secara cepat, sebab kekuatan tali ditentukan juga oleh kekuatan simpulnya. Simpul yang baik akan kuat, tetapi mudah diuraikan kembali, sebaliknya simpul yang buruk akan mudah lepas, tidak kuat dan mungkin sulit diuraikan kembali.

"Penguasaan simpul sangat diperlukan pada kegiatan-kegiatan dialam bebas. Untuk dapat menguasai simpul-simpul yang sangat banyak jenisnya perlu latihan dasar dan penguasaan," tutupnya.

Penulis : Bambang Herman
Penyunting : Yanto
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: