Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Warga Kurang Mampu di Wilayah Cilacap Mendapat Bantuan Jamba Dari Koramil 01/Cilacap



Cilacap, IMC - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan dalam menjaga kebersihan lingkungan, anggota Babinsa Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Serka Puryanto bersama Koptu Kasmanto melanjutkan program jambanisasi berupa  penyerahan jamban kepada warga masyarakat kurang mampu di Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, dan membantu proses pembuatannya.




Serka Puryanto menjelaskan, maksud dan tujuan pemberian bantuan jamban ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar belum mempunyai jamban untuk dapat membuat jamban di rumahnya masing-masing," kata Serka Puryanto, Senin (23/10).

"Hal ini tentunya juga dimaksudkan agar taraf hidup sehat masyarakat yang belum mempunyai jamban, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang di timbulkan dari tinja," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pimpinan pusat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), agar setiap Koramil jajaran Kodim melaksanakan kegiatan pembuatan jamban untuk masyarakat.




"Target dan sasarannya diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki jamban," imbuhnya.

Jambanisasi ini merupakan upaya kerja keras dari Komandan Koramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori bekerja sama dengan PT. Holcim Cilacap serta Lurah Tambakreja dalam rangka menggalakan serbuan teritorial.

Demikian juga Ibu Durohman warga yang menerima bantuan Jambanisasi menyampaikan ucapan terimakasih atas peran dan kepedulian TNI dari Koramil 01/Cilacap yang begitu besar, sehingga kami bisa memiliki jamban sendiri.

Penulis : Srd.Sty (Pendim.Clp)
Penyunting : Endro
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: