Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMA Negeri 1 Bantarsari Dipimpin Serma Mustadi

by : On 10/02/2017 02:19:00 AM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)


Cilacap, IMC - Batituud Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Serma Mustadi pimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 di SMA Negeri 1 Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Minggu (01/10) yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bantarsari Mokhtar, S.Pd. M.Pd beserta guru dan Staf serta siswa-siswi kelas X hingga kelas XII.


Serma Mustadi seusai memimpin upacara mengatakan bahwa pelaksanaan upacara di sekolah ini sebagai wujud mengenang kembali sejarah kelam yang dialami bangsa Indonesia atas pengkhianatan PKI yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi komunis. Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan baik dari TNI AD maupun dari keluarganya.

" Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Sekolah ini sebagai wujud untuk mengenang kembali adanya tragedi Nasional, dengan sebutan G 30 S/PKI pada tahun 1965 yang telah memakan korban gugurnya beberapa Jenderal TNI-AD dan seorang Pama TNI-AD akibat kejamnya ulah anggota PKI." Ujar Serma Mustadi.


Selain itu peringatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa Indonesia yang telah gugur dalam menegakkan dan mempertahankan kedaulatan NKRI dari segala bentuk rongrongan, serta penindasan para penjajah dan pemberontak yang menginginkan Indonesia hancur dan diisi oleh kehendak mereka yang salah satunya adalah, menetapkan ideologi komunis di negara Indonesia.

Dengan gagalnya usaha kaum komunis yang juga disebut Gestok (Gerakan Satu Oktober) mereka tidak berhasil menanamkan ideologi komunisnya di Indonesia. 

Maka tercetuslah kesepakatan Nasional bahwa pada tanggal 1 Oktober dikukuhkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila, yang setiap tahunnya wajib diperingati oleh Bangsa Indonesia.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila di Sekolah SMA Negeri 1 Bantarsari kali ini dilaksanakan secara sederhana, tidak ada sambutan maupun amanat dari pembina upacara.


Lebih lanjut, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bantarsari Mokhtar, S.Pd. M.Pd selepas upacara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 09/Kawunganten atas kesediaanya untuk menjadi pembina upacara, semoga kerjasama yang sudah terjalin baik ini akan semakin mempererat hubungan antara sekolah dengan Koramil 09/Kawunganten, dan harapannya agar bisa turut membina generasi muda anak-anak sekolah khususnya SMA N 1 Bantarsari. 

Laporan : Srd. Sty (Pendim.Clp)
Penyunting : Fio

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »