Navigation

TNI dan Polri Makin Kompak, Linmas Desa Sidorejo Dilatih PBB




Batang, IMC - Sinergitas TNI dan Polri di era modern sekarang ini sangat didambakan dan diharapkan oleh masyarakat, karena mereka akan merasakan stabilitas keamanan wilayah dan pada akhirnya masyarakat dapat beraktifitas sesuai dengan profesi masing masing tanpa adanya rasa khawatir. 




Dalam rangka mengantisipasi dan usaha deteksi dini terhadap kemungkinan dan kerawanan yang akan muncul di desa Binaannya,  pada 19/10 Babinsa Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Sertu Mulyanto bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Sudarto memberikan pelatihan dan pembekalan anggota Linmas Desa Sidorejo bertempat di halaman Balai Desa setempat. 

Pelatihan tersebut diikuti oleh 28 orang Linmas dengan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan PBB, dengan maksud dan tujuan agar para anggota Linmas dapat menjadi pelopor di desanya dalam usaha menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

Disamping itu juga menurut Kades Sidorejo Bp. Witono mengungkapkan bahwa pembinaan tersebut dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia dari desa setempat dalam rangka menghadapi tahun Pemilu 2018 mendatang.

Sertu Mulyanto dan Brigpol Sudarto secara bergantian memberikan pelatihan dan pembekalan kepada para Linmas Desa Sidorejo dengan berbagai macam methode dan cara agar para peserta/Linmas dapat mudah memahami apa yang disampaikan oleh keduanya. 

Mulyadi peserta pelatihan merasa senang dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini karena menjadi lebih tahu apa yang harus diperbuat apabila terjadi permasalahan di desanya dan dapat mengambil langkah langkah agar permasalahan segera dapat diminimalisir dan diselesaikan dengan tuntas,  demikian ujarnya. 

Laporan Pld.ZA (Pendim 0736)
Editor : Evi
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: