Indonesia Media Center (IMC)

Terlihat Banyak "SAPI" Berkeliaran Di Kampus Universitas Samudra Langsa




Langsa, IMC - Universitas Samudera merupakan Universitas Negeri yang berada di Kota Langsa Kecamatan Langsa Lama Aceh.




Kampus Universitas Samudra akhirnya pada bulan Mei 2013 berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2013 tentang Pendirian Universitas Samudra.

Halaman kampus tersebut setiap sore berubah menjadi kandang sapi, itu terlihat dari bekas kotoran yang berserakan bahkan sepertinya hewan-hewan itu berkandang di halaman itu sudah berlangsung lama. Pantauan dilokasi bahwa puluhan ekor itu mulai masuk ke lingkungan kampus mulai pukul 14.00 wib sampai pukul 18.00 wib masih terlihat berdatangan dan langsung berkumpul di lingkungan Universitas Samudra.

Tapi sangat disayangkan, kampus yang sudah empat tahun berstatus perguruan tinggi negeri itu masih ada hewan yang berkeliaran di lingkungan kampus tanpa ada pengamanan dan mengganggu aktifitas kampus serta dibiarkan seperti itu saja. 

Kekesalan ini disampaikan oleh salah seorang  mahasiswa yang enggan disebutkan namanya kepada indonesiamediacenter.com pada Rabu (25/10/17) yang mengatakan, hewan ternak tersebut bukan baru sekali ini masuk ke lingkungan Kampus, akan tetapi hampir setiap hari dan anehnya kenapa pihak Kampus membiarkan saja hewan tersebut masuk.

"Jika hewan ternak itu masuk untuk makan rumput saja tidak begitu masalah, ini hewan tersebut juga buang kotoran di sana-sini yang menyebabkan bau tidak sedap dan tidak enak dipandang," ujar mahasiswa tersebut. 

"Pengamanan dan kenyamanan Mahasiswa untuk belajar di kampus menjadi sangat penting untuk diperhatikan, akan tetapi lemahnya penertiban yang dilakukan pihak Kampus ditengarai karena tidak adanya komunikasi antara pihak Kampus dan pengamanan Kampus," urainya.

Penulis : Bambang Herman
Penyunting : Syf


Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: