Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tak Mau Ketinggalan, Selain Puluhan Prajurit, Belasan Ibu Persit Kodim 0736 Batang Donor Darah


Batang, IMC - Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI merupakan momen penting yang banyak mengandung arti bagi Prajurit TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. 


Disamping bermanfaat bagi Satuan Kodim 0736/Batang, harapannya juga memberi manfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar Makodim, bahkan yang jauh dari Makodimpun bisa merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. 

Hal tersebut dibuktikan setelah sebelumnya digelar kegiatan pengobatan gratis, kini pada 03/10 bertempat di Aula Kodim 0736/Batang diadakan kegiatan Donor darah kerjasama antara Kodim 0736/Batang dengan PMI cabang Batang dengan peserta sebanyak 98 orang terdiri dari anggota Kodim 0736/ Batang : 68 orang, Anggota Lapas Batang: 5 orang, Anggota Ibu Persit Kodim 0736 Batang:15 orang dan siswa siswi SMK N 1 Batang: 10 orang.




Dari 98 orang pendonor sebanyak 61 orang dapat diambil darahnya sedangkan yang tidak bisa diambil darahnya sebanyak 37 orang karena tidak memenuhi persyaratan seperti kondisi badan yang kurang sehat, sehingga pada saat pemeriksaan awal dengan tensi tinggi, sehingga tidak diijinkan untuk mengikuti donor.

Setelah kegiatan donor selesai diperoleh hasil sesuai dengan golongan darah sebagai berikut:
Golongan darah O:40, Golongan darah A:26, Golongan darah B:27, dan Golongan darah AB: 5 orang.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Raji Kasdim 0736 Batang,
Kapten Inf Supirno Pasiter dim 0736 Batang, Isbandiyah kepala Laborat PMI, Petugas medis dari PMI dan Peltu Asmuni Bati Klinik Pratama Kartika Batang.

Selanjutnya hasil dari kegiatan donor darah tersebut akan disimpan di Unit Tranfusi Darah Kabupaten Batang dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan tranfusi darah melalui PMI Cabang Batang.


Laporan Pendim 0736
Editor : Iqbal

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: